Share

Waspada, Pengguna Android dengan Aplikasi Sejenis Booster dan Cleaner, Ini Bahayanya

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Sabtu 29 Januari 2022 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 57 2539522 waspada-pengguna-android-dengan-aplikasi-sejenis-booster-dan-cleaner-ini-bahayanya-77mNDxJ79Z.jpg Waspada aplikasi sejenis Booster dan Cleaner (Foto: iStock)

JAKARTA - Pengguna Android mesti waspada dengan keberadaan aplikasi sejenis Booster dan Cleaner, sebab tidak sedikit yang ternyata banyak mengandung malware.

Diolah dari Androidpit, Sabtu (29/1/2022), banyak aplikasi palsu yang bermunculan di Google Play Store. Memang, Google sering kali cepat mengambil tindakan untuk menghapusnya.

Kendati demikian, langkah perusahaan masih jauh dalam memberikan perlindungan berkualitas untuk pengguna Android agar aman dari malware.

Salah satu aplikasi yang banyak digunakan dan mengandung malware, yakni sejenis Booster dan Cleaner.

Fungsi aplikasi tersebut, tidak bisa dipungkiri sangat dibutuhkan booster pengguna smartphone, mengingat seringkali ponsel bermasalah karena memori penuh, dan jadi lambat.

Namun, perusahaan internet seluler asal China, Cheetah Mobile menyampaikan, aplikasi semacam itu banyak dibuat untuk menjadi kedok para peretas dalam menjebak korbannya.

Mereka mengungkapkan, telah menemukan ratus juta aplikasi seperti Booster dan Cleaner yang mengandung malware, dan perusahaan tersebut telah berkali-kali menegaskan jika aplikasi itu patut diwaspadai.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini