Share

Screenshot Obrolan di Facebook Messenger Kini Bisa Diketahui Orang

Tangguh Yudha, Jurnalis · Senin 31 Januari 2022 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 57 2540692 screenshot-obrolan-di-facebook-messenger-kini-bisa-diketahui-orang-LeR1bi5U55.jpg Screenshot chat di Facebook Messenger bisa ketahuan (Ubergizmo)

JAKARTA - Meta resmi mengumumkan update baru untuk Facebook Messenger, di mana pengguna yang melakukan tangkapan layar (screenshot) pada obrolan (chat) kini bisa ketahuan.

Dikutip dari Ubergizmo, Senin (31/1/2022), update baru Facebook Messenger ini disampaikan langsung oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg beberapa waktu lalu.

Pembaruan lainnya, mencakup enkripsi end-to-end, koleksi GIF, dan stiker yang lebih banyak, hingga memungkinkan pengguna mengetahui siapa yang mengambil tangkapan layar (screenshot) dalam obrolan.

Yang terakhir ini yang cukup menarik. Jika ada seseorang yang mengambil screenshot dalam obrolan, maka sebuah pesan dan pemberitahuan akan dikirim.

“Pembaruan baru untuk obrolan Messenger terenskripsi end-to-end, seseorang akan ketahuan jika menangkap layar di obrolan,” kata Zuckerberg.

Sebelumnya, pemberitahuan ini hanya tersedia di vanish mode atau pesan menghilang. Kini hadir untuk semua mode percakapan.

Pembaruan Facebook Messanger tersebut akan tersedia dalam waktu dekat. Diketahui, pembaruan ini sudah diuji coba pada tahun 2021 lalu.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini