Share

Google Buka Lowongan Posisi Manager hingga Direktur untuk Divisi Tablet

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Senin 31 Januari 2022 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 57 2540714 google-buka-lowongan-posisi-manager-hingga-direktur-untuk-divisi-tablet-ELJOD72TI5.jpg Google buka lowongan posisi manager hingga direktur untuk divisi tablet (Foto: Forbes)

JAKARTA - Rumor Google bakal bikin tablet Pixel beredar luas, alasannya karena perusahaan membuka banyak lowongan pekerjaan untuk divisi tablet Android.

Dilansir dari 9to5Google, Senin (31/1/2022), ditemukan bahwa Google membuka lowongan kerja untuk direktur, manajemen produk, wakil direktur, dan manajer senior untuk divisi tablet Android.

Diketahui, tablet dengan sistem operasi Android sudah sejak lama beredar di pasaran.

Namun, IDC mencatat pasar tablet pada kuartal ketiga 2021 masih didominasi oleh iPad dari Apple, pangsa pasarnya mencapai 35 persen.

Posisi kedua diisi oleh Samsung, yang menggunakan sistem operasi Android, dengan pangsa pasar 18 persen.

Amazon, dengan tablet yang menggunakan sistem operasi Fire OS, cabang dari Android, menduduki tempat ketiga dengan pangsa pasar 11 persen.

Google sedang membuat Android 12L, sistemoperasi untuk dipasang di tablet dan ponsel lipat.

Laman Computerworld menuliskan Rich Miner, salah seorang pendiri Android, kembali ke Google pada Maret 2021, kini ia menjabat sebagai pimpinan teknologi untuk tablet Android.

Google pada 2019 mengatakan tidak akan meluncurkan generasi penerus tablet Pixel Slate dan akan fokus pada lini lainnya seperti Pixelbook.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini