Share

Google akan Hadirkan Tampilan Baru untuk Gmail

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Kamis 03 Februari 2022 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 03 54 2541714 google-akan-hadirkan-tampilan-baru-untuk-gmail-f4LzmAbOwf.jpeg Google akan hadirkan tampilan baru untuk Gmail (Foto: 9to5google)

JAKARTA - Google hanya meluncurkan pembaruan skala kecil untuk Gmail dalam beberapa tahun terakhir. Namun, sebentar lagi akan hadir tampilan barunya.

"Kami memperkenalkan tampilan baru yang terintegrasi untuk Gmail," tulis Google dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (3/2/2022).

Google menjelaskan, tampilan baru itu bisa memudahkan pengguna untuk berpindah di antara aplikasi penting seperti Gmail, Chat, dan Meet di satu lokasi terpadu,"

Antarmuka baru akan diluncurkan ke semua orang kecuali pelanggan Workspace Essentials. Mulai 8 Februari, pengguna akan mulai melihat spanduk keikutsertaan.

Sedangkan, mulai April mereka yang tidak ikut serta dalam ujicoba tetap akan mendapatkan UI baru dengan kemampuan untuk memutar kembali ke antarmuka klasik.

Pada akhir Q2 2022, ini akan menjadi UI standar untuk semua orang dan tidak mungkin untuk mengembalikan ke tampilan awal.

Pengalaman navigasi yang disederhanakan juga akan tersedia pada Obrolan khusus di web dan pengguna tidak akan dapat memindahkan jendela Obrolan ke sisi kanan Gmail.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini