Share

Motif Dendam, Seorang Hacker AS Putus Jaringan Internet Korut

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Jum'at 04 Februari 2022 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 54 2542341 motif-dendam-seorang-hacker-as-putus-jaringan-internet-korut-VCFfekNmoN.jpg Seorang hacker AS putus jaringan internet Korut (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Seorang hacker Amerika Serikat (AS) mengaku dirinya sendiri telah memutus jaringan internet Korea Utara (Korut), kejadiannya berlangsung Januari kemarin.

Dikutip dari Cnet, Jumat (4/2/2022), kabar ini berasal dari laporan laman Wired. Disebutkan, beberapa pengamat Korut menyampaikan bahwa jaringan internet di negranya sempat putus.

Kadang-kadang, semua situs web yang ada di Korut seperti tidak aktif lagi. Putusnya jaringan internet di sana dikatakan terjadi setelah negara tersebut mengampanyekan serangkaian uji coba rudal.

Atas dasar itu, para pengamat Korut bertanya-tanya apakah putusnya jaringan internet disebabkan oleh serangan siber dari negara asing atau tidak.

Kini, P4x, peretas yang mengklaim sebagai pelakunya telah melaporkan tindakannya ke Wired, dia menyatakan menyerang jaringan internet Korut.

Alasannya, karena balas dendam. Sebab, tahun lalu dirinya menjadi korban serangan siber besar-besaran para peretas Korut.

P4x mengaku, hacker Korut yang menyerangnya tidak berhasil mengambil sesuatu yang berharga darinya.

Follow Berita Okezone di Google News

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini