Share

Cara Mudah Menambahkan Bot di Discord, Dijamin Makin Seru

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Minggu 06 Februari 2022 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 05 326 2542904 cara-mudah-menambahkan-bot-di-discord-dijamin-makin-seru-qxrvkaQn5z.jpg Cara mudah menambahkan bot di Discord (Foto: Toptal)

JAKARTA - Cara add bot Discord bagi kalangan gamers memberi keseruan tersendiri. Discord merupakan aplikasi berbagi pesan berbasis audio dan juga chat.

Aplikasi yang sudah ada sejak tahun 2015 ini menjadi salah satu wadah untuk berbagai komunitas. Umumnya, aplikasi ini banyak difungsikan oleh para streamer gaming untuk dapat berkomunikasi secara langsung dengan rekan saat bermain game.

Untuk menambah keseruan, kebanyakan pengguna menambahkan bot-bot di dalamnya. Bot sendiri memiliki berbagai macam layanan yang berbeda-beda, seperti game multiplayer hingga mendengarkan musik.

Mungkin sebagian dari okezoners masih ada yang belum tahu bagaimana caranya dan ingin mencobanya. Untuk membantu, berikut panduan menambah dan mengundang bot di Discord.

1. Buka Situs Discord

Langkah pertama masuk di laman pencarian seperti Google Chrome atau Browser. Lalu masukkan alamat situs Discord Bot, bukan aplikasi Discord biasa. Situsnya adalah https://discordbots.org/

2. Pilih Bot Discord

Setelah membuka situs tersebut, akan ada berbagai macam bot yang ditampilkan. Okezoners dapat memilih bahkan mencarinya berdasarkan kategori seperti musik, game, social, ekonomi, dan lainnya.

Tenang, untuk okezoners yang masih bingung, telah disediakan deretan bot yang terpopuler oleh para user di Discord.

3. Klik Invite

Setelah memilih bot mana yang ingin ditambahkan, Okezoners bisa langsung klik Invite yang berada di samping tombol View.

Kemudian bisa memilih server yang diinginkan dan klik Authorize. Jangan lupa masukkan kode Captcha yang disediakan oleh situs.

4. Bot masuk ke server

Jika semua tahapan telah usai, maka bot yang dipilih sudah masuk ke dalam server Discord dan bisa segera digunakan.

Bagaimana mudah bukan? Cara ini juga berlaku bagi Okezoners yang ingin menambahkan bot lain ke dalam server yang sama. Semoga bermanfaat.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini