Share

Cara Sembunyikan Foto di Instagram Tanpa Menghapusnya

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Minggu 06 Februari 2022 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 05 57 2542891 cara-sembunyikan-foto-di-instagram-tanpa-menghapusnya-MbsdaobsAP.jpg Cara sembunyikan foto di Instagram tanpa menghapusnya (Foto: Marca)

JAKARTA - Instagram merupakan salah satu media sosial populer di dunia, penggunanya kerap berbagi foto dan video dalam unggahan-unggahannya.

Dirangkum dari berbagai sumber, alhasil postingan-postingan di Instagram bisa dibilang sebagai album pribadi bagi para penggunanya.

Bagaimana jadinya saat foto yang sudah diunggah ternyata tidak diinginkan untuk tampil di akun sendiri? Pilihan sederhananya dihapus.

Kendati demikian, ternyata pengguna bisa menyembunyikan foto tersebut tanpa menghapusnya. Caranya pun sangat mudah, berikut penjelasannya.

1. Pertama-tama pastikan Instagram yang ada pada smartphone adalah versi terbaru.

2. Kemudian, masuk ke Instagram dan buka ke tab profil Anda dan menemukan foto-foto yang telah Anda unggah sebelumnya.

3. Setelah itu, Anda dapat mencari dan memilih foto mana yang ingin disembunyikan.

4. Jika sudah, Anda dapat masuk ke foto tersebut kemudian memilih tombol opsi yang berada pada ujung kanan atas foto yang memiliki tanda tiga titik.

5. Dengan menyentuh tombol opsi tersebut, maka akan muncul pilihan-pilihan lainnya. Untuk menyembunyikan foto tersebut, Anda harus memilih ‘Archive’.

Setelah melakukan hal tersebut, foto yang disembunyikan itu tidak akan muncul di profil dan tidak akan dapat dilihat oleh orang lain.

Andai berubah pikiran dan ingin mengembalikan foto tersebut kembali ke profil, masuk ke menu ‘archive’ yang berada di kanan atas profil dengan simbol seperti jam atau panah melingkar.

Kemudian cari dan pilih foto mana yang ingin dimunculkan kembali ke profil, setelahnya klik tombol opsi, dan pilih ‘Show on Profile’.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini