Share

Samsung Sulap Limbah Jala Ikan Jadi Komponen Ponsel Seri Galaxy

Antara, Jurnalis · Senin 07 Februari 2022 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 07 57 2543529 samsung-sulap-limbah-jala-ikan-jadi-komponen-ponsel-seri-galaxy-S2muZEc9fF.jpg Samsung sulap limbah jala ikan jadi komponen ponsel seri Galaxy (Foto: The Star)

JAKARTA - Samsung dikabarkan akan menyulap limbah jala ikan sebaga salah satu komponen untuk ponsel pintar seri Galaxy. Tujuannya, demi mendukung industri yang berkelanjutan.

Dilansir dari keterangan resminya, Senin (7/2/2022), Samsung mengatakan bahwa produk dengan material daur ulang itu akan diungkap di acara Galaxy Unpacked pada 9 Februari 2022.

"Samsung melihat ini sebagai langkah keberlanjutan. Dengan memberikan kesempatan pada jala ikan yang didaur ulang, tentunya kita mencegah sampah yang berbahaya bagi biota laut dan juga ini merupakan solusi yang kreatif untuk lebih peka pada sumber daya alam di planet kita," kata Samsung.

Alasan Samsung memilih untuk mendaur ulang jala ikan karena dalam sebuah penelitian menunjukan ada 640 ribu ton limbah jala ikan yang berada di laut dan terbuang begitu saja setiap tahunnya sehingga membahayakan biota laut.

Samsung menggambarkan jala- jala yang menjadi limbah itu membahayakan dan menjebak makhluk hidup yang berada di dalam laut, menyebabkan terumbu karang dan makhluk hidup lainnya kehilangan potensi makanan.

Berkaca dari fakta itu, Samsung pun mengambil inisiatif untuk membuat laut di dunia bisa bersih kembali dari limbah jala ikan dan menggunakannya menjadi barang yang lebih bermanfaat.

"Perangkat itu, akan merefleksikan niat kami untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan mengembangkan kesadaran untuk masyarakat beralih ke material ramah lingkungan seperti produk daur ulang," ujar Samsung.

Transformasi teknologi Galaxy itu, diharapkan bisa membawa desain produk terkini dan menyampaikan dampak lingkungan yang lebih baik.

Baca Juga: Sinergi KKP dan TNI AL Berantas Penyelundupan BBL Ilegal di Batam

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini