Share

3 Tips Rawat Kabel Charger Supaya Tak Mudah Rusak

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Kamis 10 Februari 2022 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 10 57 2544969 3-tips-rawat-kabel-charger-supaya-tak-mudah-rusak-OeipUen4Hf.png Tips merawat kabel charger supaya tak mudah rusak (Foto: Kboom)

JAKARTA - Kabel charger (pengisian daya) adalah salah satu aksesoris penting pada sebuah ponsel pintar (smartphone), sebab jika rusak atau hilang, baterai yang telah habis tidak bisa diisi ulang dayanya.

Dilansir dari Gtricks, Kamis (10/2/2022), atas dasar itulah pengguna smartphone perlu menjaga alat tersebut agar tidak mudah rusak, terutama dari sisi kabelnya.

Berikut 3 tips untuk merabat kabel charger supaya tidak mudah rusak:

Copot Kabel dengan Hati-Hati

Saat menarik charger dari stop kontak pastikan Anda harus berhati-hati. Jangan menarik kabel dengan keras, hal itu akan membuat kabel Anda rentan rusak.

Gulung dengan Baik

Ada baiknya Anda menggulung charger dengan baik. Supaya komponen di dalamnya tidak rusak, cobalah menggulung kabel charger pada objek melingkar. Cara kerjanya mirip dengan selotip yang digulung.

Lepaskan Charger dari Stop Kontak

Ketika pengisi daya tidak terpakai lagi, pastikan charger yang Anda miliki sudah tidak terhubung lagi dengan stop kontak, demi mencega risiko korsleting.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini