Share

5 Cara Mengatasi iPhone Mati Mendadak Meski Baterai Masih Ada

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Kamis 10 Februari 2022 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 10 57 2545243 5-cara-mengatasi-iphone-mati-mendadak-meski-baterai-masih-ada-DJx8ziI3AT.jpg Cara mengatasi iPhone mati mendadak meski baterai masih ada (Foto: iTipsTricks)

JAKARTA - Ada 4 cara mengatasi iPhone mati mendadak, meski isi baterai pada ponsel masih banyak, hal ini mungkin pernah dirasakan oleh sejumlah pengguna smartphone dari Apple.

Dirangkun dari berbagai sumber, ketika iPhone mati tanpa sebab dialami pengguna jangan terburu-buru untuk membuang perangkat, sebab ada 5 cara mengatasinya, antara lain:

1. Restart iPhone

Cobalah untuk melakukan restart atau tekan tompol power pada iPhone jika perangkat secara tiba-tiba mati, tahan tombol Hold di tepi ponsel selama sekitar 10 detik.

2. Tahan Tombol Hold dan Home

iPhone tidak bisa di-restart? ada alternatif lain dengan menahan tombol Hold dan Home secara bersama kira-kira 10 detik, ada beberap kasus yang membutuhkan waktu 20-30 detik.

3. Update iOS

Kejadian iPhone mati mendadak dalam beberapa kasus dikarenakan masalah iOS. Artinya, pengguna mesti melakukan update ke versi paling baru.

4. Cek Performa Baterai

iPhone yang mati mendadak bisa jadi pertanda performa baterai yang tidak prima lagi. Bagi pengguna yang menjalankan iOS 11.3 ke atas, segera cek pada menus Setting-Battery-Battery Health.

Di Menu Maximum Capacity, menunjukkan kapasitas pengisian daya total baterai, makin tinggi artinya sangat baik. Jika sebaliknya, berarti kondisi baterai bermasalah.

Adapun menu Peak Performance Capability menjelaskan kinerja iPhone secara otomatis menurun karena masalah daya. Oleh karenanya, ini waktu yang tepat mengganti baterai.

5. Restore iPhone

Terakhir, guna mengatasi iPhone mati mendadak adalah dengan merestore atau instal ulang perangkat.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini