Share

Fitur Baru Instagram, Bisa Likes Stories Tanpa Perlu Kirim DM

Yudi Setyowibowo, Jurnalis · Selasa 15 Februari 2022 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 15 57 2547620 fitur-baru-instagram-bisa-likes-stories-tanpa-perlu-kirim-dm-JBvLACcrXo.jpg Fitur baru Instagram (Foto: Unsplash)

INSTAGRAM punya fitur baru yang disebut Private Story Likes. Fitur ini memungkinkan pengguna menyukai Instagram Stories seseorang tanpa mengiriminya DM.

Sebelumnya, respons apa pun yang dikirim seseorang ke Stories akan muncul sebagai respons di kotak masuk DM. Nah, kini Instagram punya pembaruan.

instagram 

Dikutip dari The Verge, Selasa (15/2/2022), dengan fitur baru ini, pengguna dapat menunjukkan apresiasi untuk sebuah Stories tanpa perlu mengirim DM ke pengguna.

"Jadi sekarang, saat Anda membaca Stories, antara mengirim pesan dengan ikon pesawat, akan ada ikon hati untuk menberikan likes terhadap video tersebut," kata kepala Instagram Adam Mosseri dalam sebuah video.

Ia menambahkan, jika pengguna mengetuk ikon hati tersebut akan terkirim tanda suka terhadap pembuat Stories. "Tanda suka itu akan muncul di lembar pemirsa, bukan di utas DM Anda dengan mereka," terangnya.

Khusus untuk Stories, Instagram tidak akan menunjukkan berapa jumlah Likes terhadap video Stories tersebut. Ini merupakan pendekatan yang sangat berbeda dari apa yang dipilih Instagram untuk umpan utama pengguna.

Instagram menghabiskan lebih dari dua tahun untuk menguji jumlah suka di feed utama sebelum membuat keputusan untuk membiarkannya aktif secara default, meskipun pengguna dapat memilih untuk menyembunyikannya di postingan mereka.

Anda memang tidak akan melihat jumlah publik yang suka, meskipun Anda dapat melihat siapa saja pengguna Instagram yang memberikan tanda Likes di Stories Anda.

 BACA JUGA:5 Cara Mudah Menambah Followers Instagram

“Kami hanya memastikan bahwa orang dapat mengekspresikan lebih banyak dukungan satu sama lain, tetapi juga tidak perlu mengirim DM,” kata Mosseri.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini