Share

GTV Hadirkan Free Fire di Esports Star Indonesia Season 3, Siap Ekspansi Pemirsa Gamers

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 326 2548249 gtv-hadirkan-free-fire-di-esports-star-indonesia-season-3-siap-ekspansi-pemirsa-gamers-16QYgNO25k.jpeg GTV hadirkan Free Fire di Esports Star Indonesia Season 3 (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Setelah sukses 2 season sebelumnya melahirkan bintang Esports baru di Indonesia, Kini Esports Star Indonesia sebagai trendsetter kembali hadir sekaligus membuktikan komitmen GTV untuk memaksimalkan potensi industri Esports tanah air. Audisi Online melalui aplikasi RCTI+ yang dibuka dari tanggal 10 hingga 25 Januari 2022 kemarin, GTV berhasil mengumpulkan para gamers berbakat dari berbagai daerah di tanah air yang bisa berkompetisi di panggung Esports Star Indonesia Season 3.

Valencia Tanoesoedibjo sebagai Managing Director GTV menyampaikan optimismenya mengenai Esports Star Indonesia Season 3 yang siap menghadirkan talenta-talenta Esports berbakat dari berbagai penjuru Indonesia yang nantinya bisa bersaing di panggung Esports Internasional. Penyelenggaraan Esports Star Indonesia Season 3 dipastikan menjadi wadah tepat yang diperlukan untuk melahirkan bintang Esports berkualitas kelas dunia sekaligus untuk menjangkau lebih luas pemirsa akan digunakan new games, Garena Free Fire. Mengingat Free Fire dimainkan oleh 150 juta penggunanya setiap hari dan telah didownload sebanyak lebih dari 1 miliar gamers.

“GTV sebagai Home of Esports berkomitmen untuk memaksimalkan potensi para gamers berbakat di Indonesia secara lebih massive lagi. Season kali ini menjadi lebih spesial karena GTV merangkul Free Fire sebagai salah satu game kenamaan di Indonesia. Ekspansi yang kami lakukan dengan game baru ini akan menyalurkan lebih banyak potensi dari bakat – bakat gamers di Indonesia untuk nantinya melahirkan player Esports kelas dunia” kata Valencia Tanoesoedibjo.

Ajang talent search Esports Star Indonesia tidak hanya sebagai bukti dukungan dan optimisme akan potensi besar bagi pasar esports di Indonesia. Panggung kompetisi yang dihadirkan oleh Esports Star Indonesia Season 3 menghadirkan hiburan bagi keluarga di seluruh pelosok tanah air sekaligus berkontribusi positif bagi ekosistem Esports nusantara. Hal ini terbukti karena para finalis Esports Star Indonesia tidak hanya berhasil memenangkan hadiah total ratusan juta rupiah yang bisa digunakan untuk mengembangkan skill mereka, para kontestan pun akan mendapatkan bimbingan langsung dari pro player yang telah memiliki nama dan prestasi panjang di dunia Esports.

Setiap tim yang berkompetisi di Esports Star Indonesia Season 3 nantinya akan dilatih oleh seorang pro player dari team profesional yang berperan sebagai Coach. Masing – masing team juga akan didampingi oleh seorang selebriti yang berperan sebagai Manager Tim. Kolaborasi yang tercipta antara seorang pro player Esports dan selebriti papan atas tanah air tentunya akan menghasilkan tayangan yang sangat menghibur dan tentunya menjadikan panggung kompetisi Esports Star Indonesia Season 3 ini menjadi semakin menegangkan. Sosok selebriti dengan kepribadian menarik, easy going dan penuh canda berkolaborasi dengan pro player yang tidak hanya memiliki skill dan pengetahuan games diatas rata – rata namun juga berkepribadian menyenangkan pastinya akan menghasilkan interaksi yang sangat patut untuk disaksikan bersama. Hanya di Esports Star Indonesia Season 3, 4 Team, 4 Manager dan 4 Coach akan saling bersaing beradu strategi demi melahirkan team Esports tangguh dengan kualitas bintang.

Adapun line up manager team akan diisi oleh selebritis papan atas di Indonesia seperti Tora Sudiro, Angel Karamoy, Imam Darto hingga Nabila Putri. Keempat sosok yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia sebagai public figure yang tidak hanya menghibur serta easy going tapi juga memberi impact positif kepada audience. Sementara sosok Coach yang akan bekerja sama dengan mereka adalah Dyland Pros, Fayad, Manay & Tabul. Keempatnya tidak hanya memiliki skill in-game keren diatas rata – rata, kepribadian mereka sebagai seorang professional pun patut diacungi jempol. Bisa dibayangkan betapa menariknya chemistry yang akan tercipta diantara para manager team dan coach setiap episodenya saat berkompetisi memperebutkan title pemenang di Esports Star Indonesia Season 3.

“Pastinya GTV siap menyajikan panggung kompetisi yang megah dan entertaining. Tidak hanya bagi para gamers tapi juga untuk pemirsa muda dan keluarga Indonesia. Hal ini dilakukan GTV untuk melaksanakan tugasnya dalam mengedukasi pemirsa setianya tentang potensi besar dari dunia esports dan tentunya mendukung pertumbuhan industri gaming di Indonesia” jelas Valencia Tanoesoedibjo.

Episode Kick Off Esports Star Indonesia akan tayang perdana di hari Jum’at tanggal 25 Februari 2022 pukul 19.00 WIB di GTV dengan mengundang bintang tamu musisi berbakat Indonesia seperti Slank dan magician, Demian. Dipandu oleh host berpengalaman Ananda Omesh & Sabila Aprilia serta caster kenamaan Adji Sven dan Skyla. Selalu menghadirkan musisi dan entertainer spektakuler setiap episodenya, bisa dipastikan tayangan Esports Star Indonesia akan digelar secara megah dan tentunya begitu entertaining untuk pemirsa GTV. Jadi pastikan kamu stay tune untuk menyaksikan panggung kompetisi Esports Star Indonesia Season 3 setiap Jum’at pukul 19.00 WIB di GTV. Follow akun Instagram @esportsstarindonesia untuk konten seru dan update kompetisi terbaru serta klik www.gtv.id/esi2022 untuk informasi lengkap seputar Esports Star Indonesia Season 3.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini