Share

Sambut Siaran Digital, IJTI Gelar Fellowship 2022 untuk Jurnalis TV

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 54 2548168 sambut-siaran-digital-ijti-gelar-fellowship-2022-untuk-jurnalis-tv-vj5MrSE2IU.jpeg Sambut siaran digital, IJTI gelar Fellowship 2022 (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) mengajak para jurnalis televisi seluruh Indonesia untuk menjadi bagian dari IJTI Fellowship 2022. Untuk tahap pertama IJTI Fellowship yang mengusung tema, “Analog Switch Off (ASO), Menuju Masyarakat Melek Siaran Digital” akan diikuti sekitar 100 peserta jurnalis tv dan video jurnalis. Pendaftaran dimulai dari 13 hingga 19 Februari 2022.

Ketua Umum IJTI Herik Kurniawan menjelaskan, kegiata tersebut merupakan kerjasama IJTI dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (kemenkominfo) dalam menghadapi dimulainya siaran TV digital atau Analog Switch Off (ASO).

Menurutnya, ada beberapa tujuan kegiatan tersebut, diantaranya meningkatkan kompetensi jurnalis televisi, meningkatkan pemahaman dan pengetahuan para jurnalis tentang ASO, mendorong Jurnalis tv membuat karya berkualitas, serta membangun kesadaran dan pemahaman publik terkait siaran digital.

"Yang tidak kalah penting adalah merumuskan peluang - peluang baru untuk para jurnalis televisi di era siaran digital," kata Ketua Umum IJTI yang juga Wapemred iNews, melalui siaran pers, di Jakarta, Rabu (16/2/2022).

Bagi peserta yang mengikuti IJTI Fellowship, harus memiliki persyaratan diantaranya jurnalis televisi atau video jurnalis aktif, membuat usulan peliputan siaran digital ASO, rekomendasi dari organisasi wartawan, persetujuan atasan, menayangkan hasil liputan di media masing masing dan yang sudah tayang di upload di media sosial peserta. Untuk link pendaftaran bisa diakses melalui link: https://bit.ly/IJTIFELLOWSHIP

Herik menambahkan, untuk memudahkan peserta dalam mengikuti IJTI Fellowship, peserta juga akan di dampingi mentor jurnalis senior serta pelatihan peningkatan kompetensi secara intens yang dilaksanakan secara virtual.

"Dan jangan lupa kami juga menyiapkan beasiswa selama dua bulan" urai Herik.

Herik berharap, kegiatan IJTI Fellowship 2022 selama dua bulan tersebut berjalan dengan lancar dan para jurnalis tidak hanya mendapatkan tambahan ilmu jurnalistik namun juga benefit dan peluang lainnya di masa siaran digital.

Baca Juga: Pelaku Illegal Fishing Asal India Meninggal Karena Sakit, KKP Berikan Penanganan Terbaik

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini