Share

Twitter Luncurkan Fitur Baru untuk Sematkan DM

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 19 Februari 2022 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 19 57 2549749 twitter-luncurkan-fitur-baru-untuk-sematkan-dm-hJA26iJcpS.jpeg Twitter. (Foto: Reuters)

SOSIAL Media Twitter meluncurkan fitur yang membuat direct message atau DM bisa disematkan. Sebelumnya, fitur tersebut hanya tersedia untuk pelanggan Twitter Blue, namun kini tersedia untuk semua pengguna di Android, iOS, dan web.

Pengguna Twitter di iOS dapat menggeser layar percakapan ke samping untuk memilih DM yang akan disematkan, sebagaimana dikutip dari The Verge pada Jumat.

Jika melalui web, pilihan sematkan DM terdapat pada ikon titik tiga di samping pesan yang ingin Anda sematkan. Sedangkan jika melalui Android, Anda perlu mengetuk pesan yang ingin disematkan dan tahan hingga muncul pilihan untuk menyematkan.

Twitter

Fitur tersebut menjadi cara yang berguna untuk membuat beberapa percakapan menjadi lebih mudah diakses. Sayangnya, pengguna hanya bisa menyimpan enam percakapan untuk disematkan.

Setelah fitur penyematan DM tersebut diluncurkan lebih luas, saat ini ada dua fitur yang bisa digunakan secara eksklusif melalui Twitter Blu, yaitu unggahan video yang lebih panjang dan foto profil NFT.

Jika Anda ingin mencoba kedua fitur eksklusif tersebut, Anda harus berlangganan Twitter Blue dengan biaya 2,99 dolar AS atau sekitar Rp40 ribu. Harga bisa bervariasi tergantung lokasi tempat tinggal pengguna.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini