Share

Begini Cara Mengubah WhatsApp Biasa ke Akun WhatsApp Business

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Rabu 23 Februari 2022 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 23 54 2551754 begini-cara-mengubah-whatsapp-biasa-ke-akun-whatsapp-business-hhYQqC0UiM.jpg Cara mengubah WhatsApp biasa ke akun WhatsApp Business (Foto: Exame)

JAKARTA - Cara mengubah WhatsApp biasa ke akun WhatsApp Business ternyata tidak membutuhkan waktu lama, mudah, dan reliabel.

"Kami sarankan Anda membuat cadangan akun secara lokal atau di Google Drive sebelum memulai proses transfer," tulis WhatsApp dalam keterangannya, dikutip Rabu (23/02/2022).

Supaya bisa berlaih akun dari WhatsApp reguler ke Business, simak cara-caranya berikut ini:

Hal pertama yang mesti dilakukan adalah perbarui WhatsApp Messenger, lalu unduh aplikasi WhatsApp Business dari Google Play Store.

Kedua, buka WhatsApp Business. Perlu dicatat, jaga agar WhatsApp Business tetap terbuka dan telepon terus menyala hingga proses transfer akun selesai.

Ketiga, baca ketentuan layanan WhatsApp Business. Ketuk setujut dan lanjutkan untuk menerima ketentuan.

Keempat, WhatsApp Business secara otomatis mengidentifikasi nomor yang Anda gunakan di WhatsApp Messenger. Untuk melanjutkan, ketuk opsi dengan nomor telepon bisnis Anda.

Kelima, jika nomor yang ditampilkan bukan nomor yang ingin Anda gunakan, ketuk gunakan nomor lain dan lakukan proses verifikasi standar.

Keenam, ketuk lanjut > izinkan untuk mengizinkan WhatsApp Business mengakses riwayat chat dan media Anda.

Ketujuh, masukkan kode SMS 6 digit untuk memverifikasi nomor Anda.

Kedelapan, Buat profil bisnis Anda > ketuk lanjut. Anda dapat melanjutkan mengedit profil bisnis setelah akun WhatsApp Business aktif.

Baca Juga: Pelaku Illegal Fishing Asal India Meninggal Karena Sakit, KKP Berikan Penanganan Terbaik

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini