Share

TikTok Siapkan Pembaruan Video Berdurasi 10 Menit

Tangguh Yudha, Jurnalis · Kamis 24 Februari 2022 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 57 2552579 tiktok-siapkan-pembaruan-video-berdurasi-10-menit-gf3PmKRnnI.jpg TikTok siapkan pembaruan video berdurasi 10 menit (Foto: TechBriefly)

JAKARTA - TikTok yang menyajikan konten video pendek telah berhasil menggaet jutaan pengguna. Berkat konsep yang diusung aplikasi asal China tersebut, tren tayangan video pun mulai bergeser.

Hal ini, bisa dilihat dari aplikasi lain yang turut menghadirkan video pendek dengan konsep serupa, di antaranya adalah Instagram, YouTube, dan bahkan Spotify.

Di TikTok sendiri, ada beragam konten yang tersaji di dalamnya, mulai dari video tutorial, video kreatif yang menghibur, hingga video joget-joget.

Namun, sayang batasan waktu yang ditawarkan hanya 60 detik saja, dan ini tentunya kurang untuk beberapa jenis video yang memang membutuhkan durasi panjang.

Sekarang ini, TikTok dikabarkan mulai menyiapkan pembaruan (update) untuk memberikan durasi video yang lebih lama. Tidak tanggung-tanggung, durasi yang dihadirkan hingga 10 menit.

Melansir Ubergizmo, Kamis (24/2/2022), hal ini disebut untuk meraih pendapatan iklan yang lebih besar. Dengan video yang lebih panjang, akan ada lebih banyak ruang untuk memasukan iklan.

Rencana TikTok untuk menghadirkan video yang panjang menarik untuk dibahas. Pasalnya, laporan WIRED menyebut bahwa video TikTok berdurasi lebih dari satu menit membosankan untuk dilihat.

Sementara itu, sejumlah pihak justru menilai video TikTok berdurasi 10 menit bukanlah langkah yang tepat.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini