Share

Instagram Punya Fitur Take a Break, Begini Cara Menggunakannya

Antara, Jurnalis · Jum'at 25 Februari 2022 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 57 2552675 instagram-punya-fitur-take-a-break-begini-cara-menggunakannya-FCgttCupMh.jpg Instagram punya fitur Take a Break, begini cara menggunakannya (Foto: Pocket-lint)

JAKARTA - Instagram remsi merilis fitur baru yang dinamai Take a Break, fungsinya sebagai pengingat untuk pengguna yang berkaitan dengan durasi pengoperasian di bawah 30 menit.

"Fitur Pengingat untuk Istirahat (Take a Break) bertujuan untuk membantu pengguna dalam membuat keputusan yang tepat saat menghabiskan waktu mereka di Instagram," kata perwakilan Instagram dalm keterangan resminya, dikutip Jumat (25/2/2022).

Lewat fitur ini, jika seseorang telah menggulir dalam jangka waktu tertentu, Instagram akan meminta mereka untuk beristirahat dan menyarankan supaya mereka mengatur pengingat untuk melakukannya di waktu selanjutnya.

Hal itu, menjawab pemberitaan sebelumnya terkait penghapusan durasi minimal untuk pengingat harian di aplikasi milik Instagram. Fitur Take a Break di Instagram terbilang baru, karena diluncurkan di awal Februari 2022.

Apabila diaktifkan oleh penggunanya, maka secara otomatis akan ada notifikasi kepada pengguna bahwa ia telah melewati batas pemakaian harian yang sudah ditetapkan saat fitur itu diaktifkan.

Notifikasi akan muncul sesuai dengan durasi yang sudah ditetapkan oleh pengguna, ada tiga pilihan durasi yaitu 10 menit, 20 menit, dan 30 menit.

Guna mengaktifkan fitur Take a Break Anda bisa mengikuti langkah- langkah berikut:

1. Buka Aplikasi Instagram

2. Buka profil Anda

3. Ketuk tiga garis di pojok kanan atas profil Anda

4. Pilih menu Waktu

5. Pilih Atur Pengingat untuk Istirahat

6. Anda dapat mengatur pengingat untuk Istirahat untuk 10 menit, 20 menit, hingga 30 menit

7. Ketuk selesai untuk mengaktifkan waktu pengingat yang telah dipilih

Sama seperti fitur Take A Break, fitur Daily Time Limit atau fitur Pengingat Harian juga berasal di tab yang sama dan tetap dapat digunakan oleh pengguna Instagram.

Fitur itu, akan memberi tahu pengguna jumlah waktu yang dihabiskan pengguna di Instagram setiap harinya. Tidak hanya itu, fitur tersebut menawarkan kemampuan untuk mematikan notifikasi dari layanan Instagram.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini