Share

WhatsApp Uji Fitur Shortcut, Permudah Pencarian Teks dan Pesan Reaksi

Antara, Jurnalis · Selasa 01 Maret 2022 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 54 2554496 whatsapp-uji-fitur-shortcut-permudah-pencarian-teks-dan-pesan-reaksi-StSeeDOC6I.jpg WhatsApp uji fitur shortcut, permudah pencarian teks dan pesan reaksi (Foto: Nextpit)

JAKARTA - WhatsApp dilaporkan sedang menguji fitur terbaru, yakni shortcut. Kehadirannya dinilai memudahkan pengguna untuk mencari teks dan pesan reaksi.

Dikutip dari PhoneArena, Selasa (1/3/2022), fitur shortcut ini dianggap menghadirkan pengalaman baru dan kenyamanan bagi pengguna WhatsApp.

Versi beta terbaru WhatsApp, kini tengah diujicobakan dan membawa fitur shortcut tersebut untuk memudahkan pengguna mencari teks pesan dengan lebih mudah.

Disebutkan bahwa fitur itu bisa dicoba langsung oleh pengguna yang penasaran dengan mengunduh WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.6.3.

Dalam versi saat ini, pengguna WhatsApp harus membuka menu tiga titik dan baru bisa memanfaatkan fitur search untuk mencari pesan teks.

Lewat fitur shortcut, maka nantinya pengguna bisa lebih mudah melakukan pencarian dan juga menyingkat waktu pencarian.

Selain shortcut untuk pencarian teks, WhatsApp juga dikabarkan menyematkan shortcut untuk pesan reaksi dan juga tautan panggilan.

Meski demikian, dalam versi beta ini masih ditemukan beberapa bug yang diharapkan dapat diperbaiki sebelum versi resminya dirilis.

Belum diketahui apakah fitur ini juga akan hadir dalam versi iOS atau tidak, tetapi diharapkan hal serupa juga bisa diterima oleh pengguna perangkat Apple.

Baca Juga: Pelaku Illegal Fishing Asal India Meninggal Karena Sakit, KKP Berikan Penanganan Terbaik

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini