Share

Oppo A55 Resmi Meluncur, Sematkan Kamera Jernih dan Baterai Jumbo

Tangguh Yudha, Jurnalis · Selasa 01 Maret 2022 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 57 2554709 oppo-a55-resmi-meluncur-sematkan-kamera-jernih-dan-baterai-jumbo-pqzdE1f4MO.jpg Oppo A55 resmi meluncur, sematkan kamera jernih dan baterai jumbo (Foto: Oppo Indonesia)

JAKARTA - Oppo A55 resmi meluncur di Indonesia pada hari ini, smartphone pabrikan China itu mengunggulkan sektor fotografi melalui kamera ultra yang diusungnya dan baterai jumbo.

“Oppo A55 meluncur sebagai suksesor A54 dengan membawa peningkatan terutama dalam hal kamera ultra jernih 50 Megapixel, baterai besar 5.000mAh," kata kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, dikutip dari keterangan pers, Selasa (1/3/2022).

Aryo menyampaikan, selain menyematkan kameta 50MP dan baterai jumbo 5.000mAh, Oppo A55 ini memiliki layar modern berjenis punch-hole 6.51 inci.

"Perangkat ini, menyajikan performa terbaik untuk pengguna dikelasnya, terutama yang mengutamakan keseimbangan antara performa, kamera, desain dan daya tahan baterai,” ujarnya.

Oppo A55 sendiri, hadir dengan desain lengkung 3D di mana bobotnya hanya 193 gram, ini dinilai memberikan kenyamanan perangkat dalam gengaman satu tangan.

Layarnya berukuran 6,51 inci yang diusung, telah dilengkapi dengan fitur All-day Eye Care untuk melindungi mata pengguna ketika menatap layar smartphone dalam waktu yang cukup lama.

Di sektor fotografi, mengandalkan kamera AI Triple HD dengan konfigurasi True 50MP AI Camera, 2MP kamera bokeh dan 2MP kamera makro yang disusun dengan desain Dual Main-Camera. Tak hanya itu turut disertakan kamera selfie 16MP dilengkapi fitur AI Beautification.

Jajaran kamera ini, sudah didukung sejumlah fitur seperti Backlight HDR untuk mempertahankan detail latar belakang foto, Night Mode untuk menyesuaikan eksposur pada lingkungan rendah cahaya dan filter Night Plus pada kamera belakang untuk memungkinkan penangkapan foto pemandangan malam hari.

Fitur kamera lain yang terdapat pada perangkat ini, antara lain Dazzle Color, Photo Filter dan Pano Shot. Tak lupa, Fill Light 360° menawarkan cara baru untuk menangkap swafoto lebih jernih pada lingkungan redah cahaya dengan menerangi subjek foto menggunakan cahaya tambahan yang berasal dari layar.

Baca Juga: Sinergi KKP dan TNI AL Berantas Penyelundupan BBL Ilegal di Batam

Dalam menyokong performanya, Oppo A55 hadir dengan mengusung prosesor MediaTek Helio G35 yang dipadu dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB dengan opsi perluasan dengan kartu MicroSD hingga 256GB.

Sementara itu, guna mendukung penggunaan seharian lebih, Oppo melengkapi A55 dengan baterai 5000mAh yang dapat digunakan untuk panggilan telefon selama lebih dari 29 jam atau mendengarkan musik berkelanjutan selama lebih dari 24 jam.

Baterainya juga sudah dilengkapi 18Watt Fast Charge yang bisa mengisi ulang perangkat 33% dalam waktu 30 menit. Demi memastikan masa pakai yang lebih lama, Mode Hemat Daya akan menerapkan strategi penghematan daya pada aplikasi tertentu.

Sedangkan, fitur Super Nighttime Standby akan meminimalkan konsumsi daya hanya 1,37% saat pengguna tertidur dan lupa untuk mematikan perangkat.

Oppo A55 sudah dilengkapi dengan sertifikasi IPX4 Splah - Waterproof yang membebaskan pengguna dari rasa khawatir ketika menggunakan perangkat pada situasi terjadi hujan gerimis.

Kemudian, tersedia juga fitur Side Fingerprint Unlock yang menyatu dengan tombol daya pada tepian bingkai.

Perangkat anyar ini menggunakan sistem ColorOS 11.1 yang berjalan lancar berkat keberadaan serangkaian fitur optimalisasi yang dinamakan System Booster.

Sistem tersebut, mencakup Idle Time Optimizer, Storage Optimizer, dan UI First 3.0 yang dapat meningkatkan 5% respon dan stabilitas frame rate sebesar 6,9%.

Oppo A55 tersedia secara bertahap mulai Maret 2022 dalam dua pilihan warna Rainbow Blue dan Starry Black. Terkait harganya, dibanderol sekitar Rp2,7 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini