Share

Industri Game Ramai-Ramai Galang Donasi untuk Ukraina

Tangguh Yudha, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 326 2555379 industri-game-ramai-ramai-galang-donasi-untuk-ukraina-fYYWOKJAG9.jpg Industri game ramai-ramai galang donasi untuk Ukraina (Foto: IGN)

JAKARTA - Rusia telah melancarkan gempuran ke Ukraina sejak tanggal 24 Februari 2022 lalu. Negara yang dibekingi oleh Amerika Serikat itu pun terdesak dari segala sisi.

Ukraina semakin terpukul setelah rudal-rudal ditembakan ke desa-desa dan kota-kota. Pasukan dari Rusia kini semakin mendekat ke Kiev, Ibu Kota yang juga jantungnya Ukraina.

Mengetahui apa yang dihadapi Ukraina, sejumlah pengembang game mulai memberikan bantuan. Donasi disalurkan baik ke organisasi kemanusiaan maupun langsung ke angkatan perang.

Melansir dari Digital Trend, Rabu (2/3/2022), salah satunya CD Projekt Red, yang merupakan pengembang game Cyberpunk 2077. Perusahaan berjanji mengirim bantuan sekitar US$ 243.000 atau sekitar Rp 3,4 miliar.

Selain itu, ada juga 11 Bit Studios yang merupakan pengembang game asal Polandia, mereka mengatakan bahwa untuk minggu depan, semua keuntungan dari penjualan This War of Mine akan disumbangkan langsung ke Palang Merah Ukraina.

Pengembang game di Ukraina sendiri, juga tidak ketinggalan turut memberikan bantuan untuk negaranya, yakni 4A Games. Perusahaan menyebut akan mengirimkan sumbangan langsung ke rekening angkatan bersenjata Ukraina.

Tidak hanya itu, pengembang game S.T.A.L.K.E.R yang juga berbasis di Kyiv, Ukraina, juga telah membagikan akun Bank Nasional Ukraina untuk angkatan bersenjata agar para penggemar game juga bisa ikut memberikan donasi.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini