Share

Samsung Galaxy Tab A8, Cocok untuk Belajar Anak Tanpa Bikin Ribet Orangtua

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 57 2555158 samsung-galaxy-tab-a8-cocok-untuk-belajar-anak-tanpa-bikin-ribet-orangtua-Jub20F0QTH.jpg Samsung Galaxy Tab A8 Cocok untuk Belajar Anak dan Tak Bikin Ribet (foto: Samsung)

JAKARTA - Pembelajaran tatap muka terbatas maupun 100 persen dan pembelajaran jarak jauh atau daring hingga kini masih berkelanjutan. Hal ini tentu berdampak pada efektivitas pembelajaran, berdampak terhadap mental anak-anak dan kesiapan orangtua murid.

Diperlukan kesiapan orangtua dalam menemani anak-anaknya selama belajar daring, sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik. Di samping orang tua juga harus membagi waktunya untuk bekerja dari rumah.

Agar pembelajaran daring di rumah berjalan optimal orangtua memerlukan teknologi dan internet yang mumpuni. Di situlah Samsung Galaxy Tab A8 hadir untuk membantu menyeimbangkan aktivitas sehari-hari orang tua mulai dari bekerja, menikmati hiburan, sampai dengan membantu pembelajaran anak, mulai dari mendampingi anak mengerjakan tugas sekolah setelah pulang dari PTM, membantu anak mengikuti kelas daring, menghadirkan quality time dengan anak, sampai self-care bagi orang tua sendiri.

Galaxy TAB A8-5

Samsung Galaxy Tab A8 hadir dengan prosesor octa-core, memori RAM sampai 4GB, internal storage sampai 128GB, baterai kuat 7.040 mAh dan layar luas 10,5 inci, untuk kenyamanan melakukan berbagai aktivitas di rumah.

Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, membeberkan alasan mengapa Samsung Galaxy Tab A8 dapat menjadi pendamping para orang tua saat sibuk bekerja tapi tetap dapat mendampingi anak belajar dengan optimal.

Pertama, Samsung Galaxy Tab A8 dirancang dengan layar luas 10,5 inci, yang nyaman untuk anak mengerjakan tugas sekolah setelah PTM atau browsing referensi untuk melengkapi tugasnya. Kegiatan ini pun makin efektif dan efisien berkat fitur multi-active window di mana tablet ini dapat menjalankan dua aplikasi yang berbeda secara bersamaan. Misalnya, sambil menonton video di Youtube untuk referensi, anak dapat mencatat poin-poin penting di Samsung Notes di sebelahnya. Selanjutnya ia tinggal menuangkan poin-poin tersebut ke tugasnya.

Galaxy TAB A8-2

Kedua, Galaxy Tab A8 juga membuat pengalaman mengikuti kelas daring melalui aplikasi video conference menjadi lebih nyaman dan manTAB. Samsung merancang posisi kamera depan 5MP di center ketika tablet berada dalam posisi horizontal. Alhasil, tak hanya visual anak tampak jernih di depan guru dan teman-temannya, anak juga akan terlihat fokus menatap ke tengah, seperti menatap mata peserta yang lain.

Ketiga, setelah tugas-tugas sekolah selesai, tak ada salahnya memberikan anak kesempatan bersantai dengan menikmati hiburan yang disukainya. Seperti gaming atau menonton channel YouTube favoritnya.

Di sisi lain, orang tua juga bisa menikmati hiburan dengan caranya sendiri. Misalnya streaming serial favorit, memperdalam hobi atau menemukan hobi baru, bersantai sambil mendengarkan musik dari Spotify.

Aktivitas hiburan akan terasa imersif, sebab selain memiliki layar yang luas, Galaxy Tab A8 juga memiliki empat speaker dengan teknologi Dolby Atmos. Sehingga suaranya akan terdengar cukup bertenaga, bahkan saat digunakan di outdoor tanpa speaker eksternal tambahan.

Galaxy TAB A8-3

Lalu keempat, Samsung Galaxy Tab A8 aman untuk anak. Di zaman sekarang kita harus waspada anak terpapar konten-konten yang tak pantas atau tidak sesuai dengan umur mereka. Samsung Galaxy Tab A8 sudah dilengkapi dengan Samsung Kids yang memiliki berbagai fitur parental control. Orang tua bisa mengatur screen time anak dan menentukan aplikasi apa saja yang bisa diakses anak.

Orang tua juga dapat menerapkan filter usia untuk membatasi konten, aplikasi, game atau video yang tidak sesuai usia anak mereka. Anak juga tidak dapat menginstall sembarang aplikasi tanpa persetujuan orang tua.

Semua kemudahan tersebut bisa dinikmati dengan nyaman sebab Galaxy Tab A8 hadir dengan performa manTAB berkat prosesor octa-core Unisoc Tiger T618 2GHz. Performa yang manTAB diimbangi oleh baterai yang kuat dan memori yang besar. Tablet ini memiliki baterai berkapasitas 7.040 mAh, untuk penggunaan yang lebih lama. Bila baterai hampir habis, bisa segera diisi ulang dengan cepat berkat fitur fast-charging 15W.

Galaxy TAB A8-4

Sementara untuk memori, tablet ini dilengkapi memori RAM sampai 4GB dan internal storage sampai 128GB yang bisa di-expand sampai 1TB sehingga bisa lebih banyak menyimpan berbagai file hiburan maupun tugas-tugas anak.

Untuk kenyamanan penggunaan sehari-hari, Samsung menyediakan pilihan konektivitas Wi-Fi dan LTE. Sehingga pengguna memiliki lebih banyak opsi konektivitas tergantung pada preferensi mereka. Untuk penggunaan yang lebih mobile, varian LTE akan sangat bermanfaat. Sedangkan varian Wi-Fi akan bermanfaat untuk penggunaan di rumah dengan dukungan koneksi broadband via router atau tethering ke ponsel.

Galaxy Tab A8-0

Samsung Galaxy Tab A8 sudah bisa didapatkan dengan harga Rp2.999.000 untuk varian Wi-Fi dengan warna Gray. Sedangkan varian LTE tersedia pada harga Rp 4.499.000 dengan warna Gray, Silver dan Pink Gold.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Tab A8:

● Layar : 10,5 inci 1920 x 1200 (WUXGA) TFT

● OS: Android 11

● Dimensi: 246,8 x 161,9 x 6,9mm

● Bobot: Wi-Fi / LTE: 508g

● Kamera belakang: 8MP AF

● Kamera depan: 5MP

● Memori 3GB/32GB (Wi-fi) dan 4GB RAM/128GB, mendukung microSD 1 TB

● Prosesor: Octa-Core Unisoc Tiger T618, 2GHz

● Baterai : 7,040mAh (15W)

● Warna: Gray, Silver, Pink Gold

● Konektor: Type C USB 2.0, 3.5mm Ear jack

● Sensors: Accelerometer, Compass, Gyro, Light, Hall Sensor

● GPS: GPS+GLONASS, Beidou, Galileo

● Audio: Quad Stereo Speakers, Dolby Atmos

● Keamanan: Samsung Knox, Face Recognition

● Aksesoris: Book Cover dan Protective Standing Cover (dijual terpisah)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini