Share

Viral Seorang Pria Hancurkan iPad, Respons Keputusan Apple Boikot Rusia

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Jum'at 04 Maret 2022 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 04 57 2556269 viral-seorang-pria-hancurkan-ipad-respons-keputusan-apple-boikot-rusia-hNny7bPSld.jpg Viral seorang pria hancurkan iPad, respons keputusan Apple boikot Rusia (Foto: Twitter/@francska1)

JAKARTA - Viral video yang tampaknya menunjukkan seorang pria Rusia menghancurkan iPad-nya. Rumornya, tindakan itu respons atas keputusan Apple yang mengumunkan boikot Negeri Beruang Merah.

Dilansir dari indy100, Jumat (4/3/2022), video tersebut telah beredar luas di media sosial, narasinya menunjukkan pria Rusia menanggapi Apple karena memutuskan tidak akan lagi menjual produknya di negara yang dipimpn Vladimir Putin.

Video tersebut, diketahui dibagikan di Twitter oleh jurnalis BBC Francis Scarr, menampilkan seorang pria berlutut di samping seorang anak laki-laki dan menggunakan palu untuk menghancurkan iPad.

Dia memukulnya beberapa kali, membaliknya dan melakukan hal yang sama, lalu memberikan palu kepada anak itu dan mengajaknya untuk melakukan hal yang sama.

"Itulah tanggapan kami terhadap sanksi Anda (Apple). Kami tidak membutuhkan barang-barang modernmu, kita bisa bertahan tanpanya. Di sini, Nak, selesaikan ini. Aku melukai diriku sedikit, tetapi tidak apa-apa, kita tetap bisa hidup," kata orang tersebut.

Respons reaktif Itu, dilakukan ketika Apple membuat langkah untuk melumpuhkan ekonomi Rusia demi mencegah upaya invasi di Ukraina.

Apple mengatakan, telah berhenti menjual iPhone dan produk lainnya di negara tersebut dan telah merilis pernyataannya.

"Kami sangat prihatin dengan invasi Rusia ke Ukraina dan berdiri bersama semua orang yang menderita akibat kekerasan yang terjadi," ujar Apple.

Raksasa teknologi itu, juga mengumumkan akan membatasi akses Apple Pay dan menghentikan kemampuan mengunduh platform media Rusia, yakni RT News bahkan di luar negara asalnya.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini