Share

Dampak Perang, Samsung Berhenti Kirim Produk ke Rusia

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 07 Maret 2022 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 07 57 2557357 dampak-perang-samsung-berhenti-kirim-produk-ke-rusia-j83g8Ff3LV.jpg Ilustrasi Samsung hentikan pengiriman produknya ke Rusia. (Foto: Shutterstock)

PERUSAHAAN teknologi raksasa Samsung Electronics mengumumkan pengiriman produk ke Rusia dihentikan. Ini dampak situasi geopolitik terkini. Diketahui bahwa Rusia sedang terlibat peperangan dengan negara tetangganya Ukraina.

"Kami terus mengawasi secara aktif situasi yang rumit ini untuk menentukan langkah selanjutnya," ungkap pihak Samsung, sebagaimana dilansir Reuters.

 

Dikutip dari Antara, Samsung menyumbang 6 juta dolar, termasuk dari karyawan mereka, untuk mendukung aksi kemanusiaan di sekitar kawasan tersebut. Dari dana tersebut, sebanyak 1 juta dolar berupa perangkat elektronik.

Ponsel dari Samsung menguasai 30 persen pasar di Rusia pada kuartal IV-2021, unggul dari Xiaomi (23 persen), dan (Apple (13 persen). Demikian menurut data Counterpoint.

Pihak merek ponsel asal China tersebut sejauh ini belum berkomentar tentang operasi militer Rusia ke Ukraina. Beijing menahan diri mengkritik Moskow terkait kasus itu. 

Apple beberapa waktu lalu mengumumkan berhenti mengekspor produknya ke Rusia. Mereka juga membatasi layanannya di Negara Beruang Merah tersebut, termasuk Apple Pay.

Apple juga turut menghentikan penjualan produknya di Rusia setelah terjadi operasi militer.

Baca juga: 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini