Share

Rekomendasi 3 Tablet OS Windows 10 Terbaik 2022

Tangguh Yudha, Jurnalis · Jum'at 11 Maret 2022 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 11 57 2559908 rekomendasi-3-tablet-os-windows-10-terbaik-2022-brZ4GzJCgs.jpg Rekomendasi 3 tablet OS Windows 10 terbaik 2022 (Foto: Windows Central)

JAKARTA - Ada banyak sekali tablet Windows 10 yang tersedia di pasaran. Bagi yang berniat untuk memilikinya, bisa jadi akan bingung dalam menentukan pilihan.

Dilansir dari Windows Central, Jumat (11/3/2022), sekarang ada rekomendasi perihal tablet dengan sistem operasi (OS) Windows 10 terbaik 2022, berikut daftarny:

1. Surface Pro X

Pertama adalah Surface Pro X, perangkat yang satu ini merupakan tablet Windows terbaik secara keseluruhan. Surface Pro X hadir dengan mengusung prosesor Microsoft SQ1 atau SQ2 ARM.

Layarnya berukuran 13 inci dengan resolusi 2880x1920 yang mampu menyajikan tampilan tajam dan jelas. Tablet ini, juga punya bezel yang super tipis dan bingkai yang hanya 7,3mm saja.

Bicara urusan konektivitas, Surface Pro X memiliki dua port USB-C dan satu port Surface Connect untuk pengisian cepat. Tablet turut dibekali SSD yang dapat diupgrade dengan mudah tanpa harus melakukan pembongkaran.

Daya tahan baterai cukup baik, dengan sekali pengisian daya, mampu digunakan hingga sekitar 7-8 jam. Ini dimungkinkan dengan kehadiran prosesor ARM yang terkenal tidak boros konsumsi daya baterai.

Surface Pro X memiliki konfigurasi RAM 8GB atau 16GB, dan penyimpanan 128GB, 256GB, atau 512GB. Microsoft turut menghadirkan pena opsional dan aksesori keyboard untuk melangkapi tablet ini.

Banyak pendapat mengatakan bahwa Surface Pro X merupakan tablet Windows terbaik, dari segi fungsi tablet yang satu ini dinilai mampu menyaingi iPad.

2. Surface Pro 8

Surface Pro 8 merupakan tablet Windows terbaik dari segi daya. Pecinta tablet yang mencari perangkat tahan lama bisa memilih produk yang satu ini. Surface Pro 8 sendiri hadir membawa layar 120Hz beresolusi 2736x1842.

Di sektor dapur pacu menggunakan prosesor Intel Core i5 atau i7 generasi ke-11, RAM hingga 16GB, dan SSD 1TB. Tablet ini bukan hanya bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya dan membuka email saja, tetapi juga melakukan aktivitas multitasking yang berat.

Daya tahan baterai Surface Pro 8 sebenarnya bergantung pada aktivitas yang dilakukan. Namun, berkat prosesor Intel Generasi ke-11, tablet satu ini sudah cukup jauh lebih hemat baterai dibanding yang lain, terlebih dalam mengerjakan tugas harian.

Pengguna juga tidak perlu risau jika memang baterai sudah habis, pasalnya Microsoft telah didukung fitur pengisian daya cepat dan memiliki port USB-C yang memungkinkan kalian untuk mengisi daya dengan port Surface Connect.

3. Surface Go 3

Surface Go 3 merupakan tablet Windows terbaik yang memiliki ukuran kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana. Layarnya hanya berukuran 10,5 inci. Prosesornya menggunakan Intel Pentium GOLD atau Intel Core M3 dengan RAM hingga 8GB.

Tablet Surface Go juga memiliki dukungan untuk Surface Pen. Daya tahan baterainya pun lumayan baik, meski tidak didukung prosesor yang hemat daya, dalam sekali pengisian mampu digunakan hingga 6-7 jam tanpa henti.

Pada varian tertingginya, juga punya keunggulan berupa penyimpanan yang bisa diupgrade. Pada tablet yang satu ini Microsoft menyediakan slot ekspansi kartu microSD.

Salah satu hal paling menarik dari Surface Go 3 ini, yaitu harganya yang tergolong murah dari kelasnya, di mana berada dikisaran Rp7 jutaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini