Share

Google Hadirkan Fitur Peringatan Serangan Udara untuk Pengguna Android di Ukraina

Antara, Jurnalis · Minggu 13 Maret 2022 07:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 13 54 2560746 google-hadirkan-fitur-peringatan-serangan-udara-untuk-pengguna-android-di-ukraina-i1DuzZ6Xui.jpg Google hadirkan fitur peringatan serangan udara (Foto: Timesofindia)

GOOGLE merilis fitur baru untuk pengguna Android. Fitur baru Google ini tidak seperti sebelumnya dan berbeda karena terkait invasi Rusia. 

Google memberikan fitur peringatan serangan udara berbasis ponsel Android untuk pengguna di Ukraina. "Secara tragis, jutaan orang di Ukraina sekarang bergantung pada peringatan serangan udara supaya aman," kata Presiden Urusan Global Google, Kent Walker, dalam unggahan di blog resmi Google, dikutip Sabtu.

Google

Fitur ini bernama sistem peringatan serangan udara dan diluncurkan untuk ponsel Android di Ukraina, yang merupakan pelengkap dari sistem peringatan milik negara tersebut.

Google menulis sistem mereka berdasarkan peringatan yang dikirimkan oleh pemerintah Ukraina.

BACA JUGA : Sepasang Kekasih Terekam Kamera Google Street View saat Berhubungan Badan di Pinggir Jalan

BACA JUGA : 6 Langkah Hapus History Pencarian Google di Smartphone Android

Mengutip laman TechCrunch, fitur ini tersedia pada sistem operasi minimal Android 5 dan masih bisa menjalankan Google Play Services.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus menyalakan lokasi dan tersambung ke internet. Google memberikan sanksi kepada Rusia antara lain dengan menghapus aplikasi RT dan Sputnik, dua media yang didanai pemerintah Rusia, dari Google Play di Eropa.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini