Share

Content Academy: Tempat Ngajarin Cara Bikin Konten di Media Sosial Jadi Cuan!

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2022 19:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 54 2562817 content-academy-tempat-ngajarin-cara-bikin-konten-di-media-sosial-jadi-cuan-5YzD3ZH0rB.jpg Ubah Content Academy.id ubah content jadi cuan (Foto: BuddyKu)

TAHUN 2021, wadah bernama Content Academy lahir. Sebuah tempat untuk bisa belajar bagaimana cara membuat konten di sosial media yang baik dan menghasilkan uang sesuai dengan passion masing-masing.

Content Academy diprakarsai oleh Ogut @mudacumasekali, Yudha @alphaworks.id, Adrian @introvertgaul dan Hendro @gabutdikantor. “Awalnya tuh kita punya online course masing-masing, terus karena bercandaan kita nyambung, satu tongkrongan juga, kenapa gak kita gabungin aja online course yang kita punya? Akhirnya kita bentuk Content Academy ini,” ungkap Yudha @alphaworks.id kepada tim BuddyKu.

Content Academy

Dari laporan Newzoo, pada tahun 2021 jumlah pengguna smartphone di Indonesia mencapai 170,4 juta, jumlah tertinggi nomer 4 di dunia di bawah Tiongkok, India dan Amerika Serikat. Jumlah itu sekitar 61,7% dari total populasi Indonesia.

Menurut data SociaBuzz, pandemi Covid-19 juga berpengaruh menambah jumlah content creator di Indonesia. Terjadi peningkatan jumlah pendaftaran content creator hingga 3 (tiga) kali lipat, yaitu dari 2.552 user baru per bulan menjadi 7.730 user baru per bulan.

Jumlah ini tentunya tidak akan berarti apa-apa jika para content creator ini tidak tau cara membuat konten yang baik agar bisa menghasilkan. Inilah yang ditawarkan oleh Content Academy melalui berbagai kelas yang ada di websitenya.

Content Academy

Ada beberapa kelas yang ditawarkan Content Academy, mulai dari fundamental membuat konten, kelas edit video di komputer dan handphone, serta klinik canva untuk membuat tampilan desain di sosial media jadi lebih menarik. “Kedepannya sih akan ada illustrator lab, ini untuk para kreator yang ingin menjual karyanya di NFT. Jadi bisa belajar di Content Academy juga,” Tambah Yudha.

Jangan lupa juga untuk ikuti webinar Content Academy bersama BuddyKu: ‘How to Create Multiple Source of Income Untuk Content Creator tanggal 27 maret 2022 jam 20.00 WIB. Di webinar ini Content Academy akan berbagi caranya mengubah followers menjadi loyal customer dan membangun kerajaan bisnis sendiri lewat content creator. Info selengkapnya bisa cek di sini.

Content Academy bisa dijumpai lewat akun instagram @contentacademy.id, akun BuddyKu contentacademy.id atau website contentacademy.id.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini