Share

Layanan 5G XL Axiata Siap Menemani Gelaran MotoGP Mandalika

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2022 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 54 2563822 layanan-5g-xl-axiata-siap-menemani-gelaran-motogp-mandalika-9kcJbGkykG.jpg Layanan 5G XL Axiata siap menemani gelaran MotoGP Mandalika (Foto: XL Axiata)

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mengumumkan siap menghadirkan layanan 5G guna menemani gelaran balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 18-20 Maret 2022.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan bahwa per hari ini layanan data dan internet 5G sudah bisa diakses oleh pelanggan dengan menggunakan smartphone 5G.

Layanan 5G XL Axiata ini, bisa diakses di sejumlah titik di seputar Sirkuit Mandalika dan sepenuhnya gratis atau sama sekali tidak dikenakan biaya.

Secara umum, upaya XL Axiata dalam menggelar jaringan 5G di Mandalika dikemas dalam dua tujuan, yaitu 5G Experience dan 5G Showcase.

Mengenai 5G Experience, pita frekuensi yang digunakan adalah 3.5 MHz di sejumlah titik akses 5G yang telah disiapkan di seputar sirkuit yang akan menjangkau area VVIP, beberapa kawasan yang menjadi lokasi berkumpulnya penonton, jurnalis dan broadcaster, tim pendukung, serta satuan kerja event MotoGP.

“Serangkaian uji coba 5G XL Axiata yang telah kami laksanakan dengan spektrum 3.5GHz menunjukkan hasil memuaskan," kata Darmayusa dalam keterangan pers, dikutip Jumat (18/3/2022).

Karena itu, lanjutnya, saat ini jaringan 5G XL Axiata telah siap sepenuhnya mendukung penyelenggaraan MotoGP Mandalika, sekaligus mengenalkan layanan akses data dan internet super cepat kepada masyarakat, termasuk para tamu asing yang hadir di event internasional ini.

Dia menyampaikan, bagi perusahaan momentum ini juga sekaligus menjadi sarana yang sangat bagus untuk menambah jam terbang dalam mengelola jaringan 5G.

Agar dapat menikmati layanan 5G Experience XL Axiata, pengunjung harus memastikan smartphone yang dipakai mendukung jaringan seluler generasi kelima di pita frekuensi 3.5 GHz serta simcard yang dimiliki sudah uSIM.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini