Share

Pemain eSport Tak Harus Jadi Atlet Loh

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 19 Maret 2022 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 19 326 2564449 pemain-esport-tak-harus-jadi-atlet-loh-UXhWETIGXu.jpg Ilustrasi Gamers. (Foto: Reuters)

INDUSTRI eSport atau lebih familiar disebut game online memang mengalami perkembangan pesat. Tapi, mereka yang mendapat uang di dunia eSport, sebagian masih berpatokan pada profesional.

Eits, jangan salah! Pilihan berkarir di bidang yang banyak diminati anak muda satu ini, ternyata bukan cuma jadi atlit loh! Seperti disampaikan Arsya, Project Manager Yamisok Tech Indo, bekerja di dunia eSport tak melulu harus jadi atlit.

“Bisa ke dunia broadcastingnya, karena sekarang semua serba online dan digital jadi bisa rambah ke live streaming. Bahkan jadi Event Organizer (EO) nya juga bisa kalau memang mau di dunia eSport tapi enggak punya kemampuan di gamingnya,” jelas Arsya, saat siaran Podcast Aksi Nyata “Ini Profesi Seputar eSport x Anak Millenial!”, di kanal Youtube Partai Perindo, Sabtu (19/3/2022).

Esport

Bagi orang-orang yang sangat berminat ingin bekerja di dunia industri eSport secara profesional, tapi tak memiliki kemampuan bermain game yang di atas rata-rata. Merambah ke aspek entertaiment atau hiburan dalam industri eSport, disebut Arya jadi pilihan karir yang menarik dan menghasilkan.

“Enggak jago mainnya, bisa bikin chanel live stream yang tujuannya main fun saja. Tetap all about gaming dan enggak lepas dari eSport. Industri ini dunia entertainmentnya banyak, entertainer, streamer, influencer dan ini bisa sangat menghasilkan. Banyak jalan di dunia eSport selain jadi atlit untuk bisa dapat penghasilan,” tutupnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini