Share

9 Aplikasi Keyboard Laptop dari Pihak Ketiga

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 22 Maret 2022 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 57 2565425 9-aplikasi-keyboard-laptop-dari-pihak-ketiga-tTHbI9G7OO.jpg 9 aplikasi keyboard laptop dari pihak ketiga (Foto: Help Desk Geek)

JAKARTA - Mengunduh aplikasi keyboard laptop memudahkan Anda jika terjadi kerusakaan. Aplikasi keybord atau disebut keyboard virtual biasanya beroperasi di perangkat berlayar sentuh, seperti smartphone, tablet, dan laptop hybrid.

Selain sudah menjadi fitur bawaan, pengguna juga masih dapat menggunakan aplikasi keyboard virtual pihak ketiga yang menawarkan fitur lebih banyak.

Dirangkum berbagai sumber berikut 9 jenis aplikasi keybord laptop yang bisa Anda gunakan:

1. Free Virtual Keyboard

Aplikasi ini bisa membantu Anda menulis di PC Microsoft Windows tanpa keyboard fisik asli. Ini adalah aplikasi mandiri yang populer, yang dapat digunakan dari stik USB dasar. Dibandingkan dengan unduhan keyboard virtual Google, Free Virtual Keyboard lebih sederhana dan lebih bersih dengan beberapa fungsi keyboard fisik.

Saat menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengetik ke keyboard layar yang aktif. Ini juga pilihan sempurna untuk PC layar sentuh. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini setiap kali ada masalah dengan keyboard fisik, memastikan Anda tidak perlu melewatkan pekerjaan atau hiburan. Keyboard Virtual Gratis bisa digunakansistem operasi Windows 11 yang baru.

2. Click N-Type

Click-N-Type adalah keyboard virtual yang ditampilkan di layar di mana Anda dapat mengetik huruf hanya dengan mengkliknya dengan mouse.

Ini secara khusus difokuskan pada orang-orang yang tidak dapat menggunakan keyboard karena alasan apa pun. Jika, tidak dapat mengetik pada keyboard biasa, Anda dapat menggunakan yang ini pada komputer.

Anda akan dapat mengontrol pengetikan Anda dengan mouse, scroll, atau perangkat input lainnya, dengan cepat dan mudah berkat antarmuka intuitifnya.

3. Touch-It Virtual Keyboard

Touch-It Virtual Keyboard Pro dirancang untuk sepenuhnya meniru semua aspek keyboard desktop pada layar komputer maupun laptop. Keyboard ini juga dapat diakses pada layar logon, termasuk alat desainer untuk sepenuhnya menyesuaikan tampilan dan nuansa dari layout yang sudah ada atau membuat satu dari awal, dan kunci alfanumerik standar.

4. Comfort On-Screen Keyboard Pro

Comfort On-Screen Keyboard menyediakan semua fitur keyboard dan bahkan menawarkan beberapa manfaat tambahan dibandingkan dengan keyboard Windows. Anda bahkan dapat mengkustomisasi keyboard ini untuk kenyamanan Anda sendiri (posisi keyboard, dimensi atau ukuran, jumlah kunci, warna, dll.) Keyboard virtual ini dikembangkan oleh Comfort Software Group dan kompatibel dengan platform Windows OS.

5. Hot Virtual Keyboard

Hot Virtual Keyboard mengemas sejumlah fitur canggih untuk membuat pengetikan di layar lebih cepat, lebih mudah, dan lebih akurat. Manfaatkan sepenuhnya layar sentuh atau ketik dengan mouse dengan cepat dan efisien!

6. Wosk

Wosk adalah pilihan yang sangat tepat bagi mereka yang menggunakan perangkat dengan teknologi touchscreen. Pengguna hanya tinggal menyediakan mouse agar Wosk bisa beroperasi sebagaimana mestinya.

7. Eyesboards

EyesBoards merupakan salah satu keyboard virtual paling keren, dirancang khusus untuk TabletPC, UMPC, dan komputer layar sentuh serta sistem Windows yang dioperasikan oleh digitizer atau layar sentuh. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan jari untuk mengetik langsung di layar.EyesBoard memberi Anda kenyamanan dan tampilan keyboard konvensional, dengan keuntungan yang dapat disesuaikan sepenuhnya, fleksibel, cukup besar, multi-bahasa, dan sebagainya.

8. On Screen Keybord Portable

On-Screen Keyboard Portable memudahkan untuk mengakses keyboard layar bawaan Windows pada sistem apa pun yang Anda temui. Ini mengingat pengaturan Anda untuk suara, arahkan kursor untuk memilih atau klik untuk memilih, selalu di atas, tata letak keyboard, dan lainnya saat Anda berpindah dari PC ke PC, menariknya bisa disimpan ke flashdisk.

9. Neo’s SafeKeys v3

Aplikasi ini bersifat lebih aman karena mendapat perlindungan dari infeksi keylogger maupun malware. Selain itu, aplikasi ini akan sangat membantu ketika hendak login tanpa keyboard fisik seperti biasanya.

Menariknya, Neo’s SafeKeys v3 juga memiliki perlindungan dari screenlogger. Screenlogger dikenal berbahaya karena dapat mencuri informasi yang sensitif.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini