Share

Viral Bocah Bekasi Doyan Makan Kertas, Kardus, hingga Styrofoam

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2022 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 54 2566530 viral-bocah-bekasi-doyan-makan-kertas-kardus-hingga-styrofoam-rigQ5AW2Iy.jpg Viral bocah Bekasi doyan makan kertas, kardus, hingga styrofoam (Foto: Instagram/@memomedsos)

JAKARTA - Seorang bocah tengah viral videonya karena disebut doyan makan kertas, kardus, hingga styrofoam. Warganet pun menyampaikan itu merupakan gangguan makan Pica.

Video tentangnya, beredar luas di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @memomedsos. Dijelaskan, bocah itu tinggal di Jaya Sakti, Muara Gembong, Kab. Bekasi, Jawa Barat.

Seorang warganet menjelaskan, apa yang dilakukan bocah itu merupakan gangguan makan Pica, yakni keinginan mengonsumsi dan menguyah seusatu yang tidak memilki nilai gizi.

"Itu namanya PICA (kecenderungan memakan benda yang tidak wajar), harus segera konsultasikan ke DSA. Semoga Dinas Kesehatan Daerah tersebut langsung cepat tanggap," tulisnya di kolom komentar.

Diketahui, sang ibu, Pipit, membenarkan tindakan anaknya. Bahkan, ini telah berlangsung sejak putranya masih menginjak usia satu tahun.

Mulanya, anak itu senang memakan sandal pada umur satu tahun, kemudian memakan benda lainnya, seperti kertas, kardus, hingga styrofoam.

Menurut ibunya, jika anaknya dilarang memakan benda-benda tadi akan langsung marah dan menangis.

Kendati demikian, diklaim selama ini bocah tersebut belum pernah mengeluh soal masalah pencernaanya.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini