Share

Instagram Perbarui Fitur Favorit dan Following, Tampilan Feed Munculkan Konten Secara Kronologis

Antara, Jurnalis · Jum'at 25 Maret 2022 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 57 2567625 instagram-perbarui-fitur-favorit-dan-following-tampilan-feed-munculkan-konten-secara-kronologis-TTJiE14IZz.jpg Instagram perbarui fitur favorit dan following, tampilan feed munculkan konten secara kronologis (Foto: Instagram)

JAKARTA - Instagram dilaporkan memperbarui fitur favorit dan following (mengikuti), hal ini akan berpengaruh kepada konten yang tampil di laman utama Feed.

"Kami ingin semua orang bisa membangun pengalaman terbaik saat menggunakan Instagram. Memiliki kendali terhadap hal-hal yang mereka lihat adalah langkah penting untuk mewujudkan hal tersebut," kata Kepala Komunikasi Instagram Asia Tenggara, Putri Silalahi, dikutip dari siaran pers, Jumat (25/3/2022).

Dengan fitur-fitur ini, tampilan Feed pengguna akan terpisah, salah satunya akan memunculkan konten secara kronologis.

Pada tampilan favorit, unggahan yang dimuat berasal dari akun-akun yang disukai, misalnya keluarga, sahabat dan konten kreator idola. Unggahan dari mereka akan muncul sesuai urutan waktu (kronologis).

Instagram mengizinkan pengguna menambahkan hingga maksimal 50 akun untuk masuk ke tampilan favorit. Daftar pertemanan ini bisa diubah sesuai keinginan. Konten dari akun favorit akan muncul lebih tinggi di tampilan beranda.

Kemudian, tampilan following berisi unggahan dari akun-akun yang diikuti. Instagram juga menampilkan unggahan terbaru berada di urutan paling atas pada fitur ini.

Sementara itu, Feed yang selama ini muncul di tampilan awal Instagram bernama beranda. Tampilan beranda berisi unggahan dari orang yang diikuti dan rekomendasi konten dari Instagram yang diprediksi sesuai dengan minat pengguna.

Konten yang tampil di beranda tidak secara kronologis, Instagram menggunakan algoritma untuk menampilkan konten dalam urutan peringkat.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini