Share

Cara Kirim Chat WhatsApp ke Banyak Orang Secara Bersamaan

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Senin 28 Maret 2022 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 54 2569163 cara-kirim-chat-whatsapp-ke-banyak-orang-secara-bersamaan-hTv5bTzUpf.jpg Cara kirim chat WhatsApp ke banyak orang secara bersamaan (Foto: Nextpit)

JAKARTA - WhatsApp sebenarnya memiliki fitur untuk memungkinkan pengguna mengirim chat ke banyak orang secara bersamaan, tetapi bisa jadi tidak disadari oleh sebagian penggunanya.

Fitu untuk mengirim banyak pesan secara bersamaan tersebut, termuat dalam Broadcast (Siaran), dan tersedia untuk pengguna berasis Android serta iOS.

"Dengan fitur daftar siaran, Anda dapat mengirim pesan ke beberapa kontak sekaligus," tulis WhatsApp dalam keterangan resminya, dikutip Senin (28/3/2022).

Daftar siaran adalah daftar penerima tersimpan yang dapat Anda kirimi pesan siaran secara berkala, tanpa harus memilih ulang penerima setiap kali mengirim pesan siaran.

Lantas, bagaimana cara membuat daftar siaran agar bisa mengirim chat ke banyak kontak secara bersamaan? Berikut ulasannya.

Bikin Broadcas List (Daftar Siaran)

Android:

- Buka WhatsApp > Opsi lainnya > Siaran baru.

- Cari atau pilih kontak yang ingin Anda tambahkan ke daftar.

- Ketuk tanda centang.

iPhone:

- Buka WhatsApp.

- Ketuk Daftar Siaran di bagian atas layar Chat.

- Ketuk Daftar Baru di bagian bawah layar Daftar Siaran.

- Cari atau pilih kontak yang ingin Anda tambahkan ke daftar.

- Ketuk Buat.

Langkah ini akan membuat daftar siaran baru. Ketika Anda mengirim pesan ke daftar siaran, pesan akan dikirim ke semua penerima di dalam daftar tersebut yang telah menyimpan nomor telepon Anda di buku alamat telepon mereka.

Penerima akan menerima pesan Anda sebagai pesan individual. Ketika mereka membalas, pesan yang mereka kirim akan ditampilkan sebagai pesan individual di layar Chat Anda. Balasan mereka tidak akan dikirim ke penerima lain dalam daftar siaran yang sama.

Follow Berita Okezone di Google News

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini