Share

3 Cara Melihat Password Wifi di Windows 10

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Senin 28 Maret 2022 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 57 2568897 3-cara-melihat-password-wifi-di-windows-10-yMw9UVORyq.jpg 3 cara melihat password wifi di Windows 10 (Foto: Online Help Guide)

JAKARTA - Cara melihat password wifi di Windows 10 dapat dilakukan dengan beberapa cara, cukup mudah untuk dilakukan sendiri.

Dirangkum dari berbagai sumber, caranya pun sebenarnya hampir sama pada Windows 8 atau 7, tetapi berbeda dari segi tampilan pengaturannya.

Terkadang, meskipun laptop anda sudah terhubung dengan wifi, namun bisa jadi anda tidak mengetahui atau lupa passwordnya. Tentu ketika akan mengkoneksikan perangkat lain ke wifi yang sama akan sedikit mengalami kesulitan.

Atas dasar itulah, anda perlu mengetahui bagaimana cara agar bisa melihat password wifi. Berikut tiga cara melihat password wifi di Windows 10:

1. Control Panel

- Cari program Control Panel pada laptop anda melalui kolom search agar lebih cepat.

- Jika sudah muncul, klik Control Panel, pilih “ Network and Internet”

- Selanjutnya, masuk pada pilihan “ Network and Sharing Center”

- Lalu, pilih jaringan wifi yang terhubung ke perangkat anda. Setelah itu pilih “Wireless Properties” dan pilih “Security”

- Untuk dapat mengetahui password wifi, klik checklist pada checkbox di Show Characters maka otomatis password wifi akan terlihat.

2. Command Prompt (CMD)

- Cari Command Prompt atau CMD pada kolom search atau menggunakan kombinasi tombol Windows + R agar lebih cepat.

- Jika sudah muncul, klik kanan dan pilih “Run As Administrator”

- Ketika jendela CMD sudah muncul, ketikkan “ netsh wlan show profiles” (tanpa menggunakan tanda kutip). Selanjutnya telan enter.

- Cara ini dilakukan untuk mengetahui SSID Wifi yang sedang anda pakai.

- Untuk mengetahui password wifinya, ketikan “netsh wlan show profile name="nama SSID WiFi" key=clear" (tanpa tanda kutip) lalu tekan enter.

- Dengan begitu password wifi akan otomatis terlihat.

3. Kabel LAN

Cara ini, dapat anda lakukan untuk mengetahui jaringan Ethernet, yaitu jaringan internet melalui kabel yang terhubung dengan perangkat server. Caranya adalah dengan mencolokan kabel LAN dari server ke laptop anda.

Demikian informasi yang dapat Okezone sampaikan mengenai cara melihat password wifi di Windows 10.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini