Share

Viral Sayembara Tangkap Pembuang Sampah Sembarangan, Netizen: Hadiahnya Lumayan Buat Mudik

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Selasa 29 Maret 2022 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 29 54 2569822 viral-sayembara-tangkap-pembuang-sampah-sembarangan-netizen-hadiahnya-lumayan-buat-mudik-4AjlZDfNnb.jpg Viral sayembara tangkap pembuang sampah sembarangan, netizen: hadianya lumayan buat mudik (Foto: Instagram/@infobekasi.coo)

JAKARTA - Viral di media sosial foto yang menunjukkan sayembara untuk menangkap pembuang sampah sembarangan, bagi yang berhasil akan mendapatkan hadiah uang.

Dilansir dari Instagram @infobekasi.coo, Selasa (29/3/2022), sayembara itu meyediakan hadiah uang sebesar Rp500 ribu bagi yang berhasil menangkap pembuang sampah sembarangan.

"Yang mau dapat uang munggahan, ikut sayembara ini saja. Lumayan yang juara dapat Rp500 ribu," tulis @infobekasi.coo dalam keterangannya.

Kata Munggahan yang dimaksud, sepertinya sebuah tradisi menyambut bulan Ramadan, di mana bisanya mengadakan pengajian atau makan bersama.

Dijelaskan, jika banner di dalam foto yang beredar itu, lokasinya berada di Jalan Raya Cikunir, Bekasi Selatan.

Unggahan tersebut, langsung mendapatkan banyak respons dari warganet. Sejauh ini, telah mendapatkan 1.430 like dan 32 komentar, kemungkinan akan bertambah.

Seorang warganet mengatakan, dirinya tertarik akan sayembara ini, sebab hadiah yang ditawarkan terbilang lumayan untuk pulang kampung.

"Ok min... nanti aku pantau dari kejauhan. Lumayan hadiahnya, itung-itung buat pulkam," tulis seorang warganet.

"Kerja sama min mau gak? Tapi mimin yang buang sampahnya, nanti kita 50:50 aja min reward-nya," ujar netizen lainnya.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini