Share

TikTok Kembangkan Fitur Histori, Pengguna Bisa Temukan Video yang Pernah Ditonton

Antara, Jurnalis · Selasa 29 Maret 2022 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 29 57 2569837 tiktok-kembangkan-fitur-histori-pengguna-bisa-temukan-video-yang-pernah-ditonton-fgmrKjb7td.jpg TikTok kembangkan fitur Histori, pengguna bisa temukan video yang pernah ditonton (Foto: Bullfrag)

JAKARTA - TikTok dilaporkan sedang mengembangkan fitur baru, yaitu Histori. Keberadaannya, memungkinkan pengguna untuk menemukan video kesukaan yang pernah ditonton sebelumnya.

Disadur dari TechCrunch, Selasa (29/3/2022), kabar ini muncul dari konsultan media sosial Matt Navara mencuit ulang (retweet) unggahan Hammod Oh, yang sering mengulas fitur-fitur aplikasi yang sedang diuji coba.

Pada unggahan itu, tertera tulisan "watch history", histori tontonan yang bisa dilihat pada bagian "konten dan aktivitas".

Kendati demikian, perwakilan TikTok belum memberikan penjelasan mengenai fitur histori tontonan ini.

"Kami selalu memikirkan cara baru untuk membawa nilai-nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman menggunakan TikTok," kata juru bicara TikTok.

Fitur histori tontonan ini, dinilai menjadi salah satu yang dibutuhkan para pengguna platform tersebut.

Seorang pengguna TikTok dengan nama akun "rachforaday" membagikan cara untuk menemukan video yang pernah ditonton.

Pada laman "discover", klik pencarian dan ketik tanda bintang atau asteris. Pilih tab penyaring pencarian dan nyalakan "watched videos" untuk menemukan video yang pernah ditonton selama tujuh hari ke belakang.

Selain itu, cara lainnya adalah dengan mengunduh seluruh data dari TikTok. Setelah itu, pengguna akan mendapatkan berkas berisi video yang pernah ditonton.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini