Share

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Jual Ponsel, Nomor 5 Bikin Cepat Laku

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Selasa 29 Maret 2022 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 29 57 2569877 perhatikan-5-hal-ini-sebelum-jual-ponsel-nomor-5-bikin-cepat-laku-Ats4ZfUNtu.jpg Perhatikan 5 hal ini sebelum jual ponsel, nomor 5 bikin cepat laku (Foto: Cashify)

JAKARTA - Jika ingin menjual ponsel atau tablet, ada yang perlu diperhatikan sebelumnya supaya perangkat dilirik oleh calon pembeli dan cepat laku.

Setidaknya, ada lima hal yang perlu diperhatikan sebelum menjual ponsel atau tablet Anda. Misalnya, memastikan perangkat Anda bersih.

Dilansir dari Android Pit, Selasa (29/3/2022), berikut lima hal yang perlu diperhatikan sebelum menjual ponsel atau tablet Anda, nomor terakhir bikin cepat laku.

1. Keluarkan kartu SIM

Hal pertama yang harus dilakukan ketika akan menjual ponsel lama adalah mengeluarkan kartu SIM Anda. Bahkan jika Anda mendapatkan SIM baru dengan telepon baru Anda. Pasalnya SIM lama Anda mungkin memiliki banyak kontak yang tersimpan di dalamnya.

2. Lepas Kartu Memori

Jika Anda memiliki ponsel dengan slot kartu microSD, lepaskan kartu SD. Carilah slot di tepi ponsel Anda atau di belakang penutup baterai.

Sebelum Anda mengeluarkan kartu, salin foto, aplikasi, dan dokumen sebanyak mungkin, sehingga Anda dapat memindahkannya ke ponsel baru dengan mudah.

3. Hapus Data Anda

Hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah menghapus data Anda dari ponsel itu sendiri. Ada dua cara sederhana untuk melakukan ini, pertama masuk ke pengaturan dan cari bagian cadangan atau pengembalian, atau lakukan secara manual dengan tombol perangkat keras.

Pastikan Anda memiliki cadangan lengkap semua data Anda sebelum Anda mengambil langkah ini. Selain itu, penting juga untuk memastikan Anda keluar dari akun Google Anda.

4. Bersihkan

Setelah bagian dalam ponsel bersih, hal berikutnya yang harus Anda lakukan adalah membersihkan bagian luar ponsel. Mungkin sedikit susah untuk memperbaiki goresan.

Namun, tidak ada salahnya membersihkan ponsel dari bekas sidik jari dan kotoran lainnya. Jika Anda ingin mengesankan calon pembeli, Anda bisa mengganti pelindung layar dan mengganti penutup baterai (jika ada).

5. Rebox

Jika Anda seorang pemilik Android yang baik, maka Anda akan menyimpan kotak dan potongan-potongan yang datang dengan ponsel Android lama Anda.

Smartphone dilengkapi dengan semua jenis barang, mulai dari pengisi daya USB dan kabel hingga headphone hingga alat SIM untuk menyimpan karet earbud.

Semakin banyak aksesoris yang Anda masukan ke dalam kotak (walaupun itu bukan peralatan asli), semakin besar kemungkinan ponsel lama Anda dilirik dan cepat terjual.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini