Share

Cara Amankan Akun WhatsApp Jika Ponsel Hilang atau Dicuri

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2022 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 54 2570175 cara-amankan-akun-whatsapp-jika-ponsel-hilang-atau-dicuri-z8AcuE5f62.jpg Cara amankan akun WhatsApp jika ponsel hilang atau dicuri (Foto: Nation World News)

JAKARTA - Ada tips untuk mengamankan akun WhatsApp Anda jika ponsel hilang atau dicuri. Hal ini penting supaya tidak disalahgunakan oleh orang lain.

"Jika ponsel Anda hilang atau dicuri, kami dapat membantu memastikan bahwa orang lain tidak dapat menggunakan akun WhatsApp Anda," tulis WhatsApp dalam keterangan resminya, dikutip Rabu (30/3/2022).

Lantas, apa yang harus dilakukan untuk mengamankan akun WhatsApp jika ponsel hilang atau dicuri? Jawabannya, simak berikut ini.

Pertama, Blokir kartu SIM Anda. Anda harus menghubungi penyedia layanan seluler Anda sesegera mungkin untuk memblokir kartu SIM Anda.

Dengan memblokir kartu SIM, orang lain tidak akan dapat memverifikasikan akun Anda pada telepon tersebut, karena untuk melakukan proses verifikasi, telepon harus dapat menerima SMS ataupun panggilan.

Kedua, Anda bisa Menggunakan kartu SIM baru dengan nomor telepon yang sama untuk mengaktifkan kembali akun WhatsApp Anda pada telepon baru. WhatsApp hanya dapat diaktifkan dengan satu nomor telepon pada satu perangkat di waktu yang bersamaan.

Ketiga, kirim email ke WhatsApp dengan menyertakan kalimat "Hilang/Dicuri: Mohon nonaktifkan akun saya" pada bagian badan email dan sertakan nomor telepon Anda dalam format +628135553XXXX.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini