Share

Cara Masuk Grup WhatsApp dengan Mudah Lewat Link

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2022 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 54 2570616 cara-masuk-grup-whatsapp-dengan-mudah-lewat-link-JEi0vfaDoi.jpg Cara masuk grup WhatsApp dengan mudah lewat link (Foto: Mashable)

JAKARTA - Cara masuk grup WhatsApp dengan mudah lewat link bisa dilakukan oleh pengguna. WhatsApp sendiri telah menjadi salah satu aplikasi yang kerap digunakan untuk berkomunikasi.

Menurut Android Police, WhatsApp menjadi satu-satunya aplikasi non Google kedua yang berhasil meraih unduhan sebanyak 5 miliar. Sedangkan menurut laman indulgeexpress.com, WhatsApp tercatat terdapat 1,6 miliar pengguna aktif. Untuk di Indonesia sendiri pengguna aplikasi satu ini lebih dari satu juta orang.

WhatsApp memiliki banyak fitur yang dapat mendukung komunikasi jarak jauh, seperti telepon, video call dan lain-lain. Selain fitur untuk komunikasi antar individu, WhatsApp juga menghadirkan fitur kelompok atau grup seperti media sosial pada umumnya.

Fitur grup yang ada hanya dapat menerima anggota 256 orang atau akun saja. Sedangkan untuk fitur video call hanya untuk 8 orang saja.

Biasanya untuk menjadi bagian dari grup yang ada di WA harus menunggu dimasukkan oleh orang yang menjadi admin di grup itu. Selain itu, ada cara mudah menggunakan tautan, namun tidak semua pengguna memahami caranya.

Lantas, bagaimana cara masuk grup WhatsApp dengan mudah hanya melalui link? Dirangkum dari berbagai sumber, untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Cara Masuk Grup WhatsApp dengan Link

Jika Anda adalah peserta diundang untuk bergabung ke grup dengan membagikan tautan kepada Anda. Caranya cukup mudah, sebagai berikut:

- Unduh WhatsApp dari Google Play Store di Android atau App Store di iPhone dan buat akun.

- Buka akun aplikasi WhatsApp pada Android atau iPhone.

- nKetuk tautan yang dikirimkan rekan melalui teks undangan.

- Pilih atau klik 'Join grup'.

Catatan, aetelah masuk grup Anda dapat meneruskan tautan tersebut ke pengguna lain yang kemudian dapat bergabung ke grup tanpa persetujuan lebih lanjut dari admin grup.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini