Share

Cara Memutuskan Hubungan Instagram dengan Facebook untuk Android dan iOS

Rina Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 01 April 2022 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 57 2571457 cara-memutuskan-hubungan-instagram-dengan-facebook-untuk-android-dan-ios-VUjKQWqURt.jpg Cara memutuskan hubungan Instagram dengan Facebook untuk Android dan iOS (Foto: NYPost)

JAKARTA - Ada cara memutuskan hubungan Instagram dengan Facebook yang bisa Anda coba. Saat ini Facebook mempermudah akses ke aplikasi Instagram melalui layanannya.

Perusahaan milik Mark Zuckerberg ini, memang telah lama memiliki fitur yang dapat membuka secara otomatis aplikasi Instagram di Facebook.

Fitur navigasi itu, hadir di aplikasi mobile Facebook dan telah mulai dirilis ke seluruh pengguna. Facebook menambahkan sebuah link yang dapat menghubungkannya dengan akun Instagram seseorang.

Fitur yang dimaksud seperti link profil pengguna Facebook. Link tersebut berada di atas semua halaman Facebook yang dikelola oleh penggunanya.

Saat link tersebut diklik, aplikasi Instagram akan langsung terbuka dan pengguna dapat akan langsung berada di feed mereka. Cara ini sama seperti membuka aplikasi Instagram secara langsung.

Perubahan ini juga sebenarnya memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Salah satu yang bisa kamu lihat pada akun Instagram. Mungkin bisa jadi kamu malah sudah memanfaatkan beberapa keuntungan dengan bergabungnya Instagram dengan Facebook.

Bergabungnya Instagram dalam keluarga Facebook tentu tidak hanya mengalami perubahan pada tampilannya. Dari segi fitur, terdapat kemudahan pengguna dalam mengakses Instagram dan Facebook.

Pada akun Instagram, setiap unggahan sudah bisa terhubung langsung dengan Facebook, membuat konten yang Anda unggah akan otomatis masuk ke dalam laman Facebook. Hal ini, bisa dilakukan dengan cara menghubungkannya melalui pengaturan.

Lantas bagaimana cara cara memutuskan hubungan Instagram dengan Facebook dalam membagikan postingan Instagram Anda ke jejaring sosial lain? Dirangkum dari berbagai sumber, simak berikut ini:

1. Buka profil dan ketuk Menu

2. Ketuk Settings atau Pengaturan

3. Ketuk Akun

4. Ketuk Akun Tertaut, lalu ketuk [nama situs]

5. Ketuk Hapus Tautan Akun (iOS) atau Hapus Tautan (Android)

6. Ketuk Ya, Hapus Tautan

Jika ingin menautkan ulang Instagram ke jejaring sosial, Anda mungkin harus mengunjungi pengaturan situs itu untuk menghapus tautan akun sebelumnya.

Sementara itu, facebook telah resmi mengganti nama perusahaannya menjadi Meta. Meta sendiri artinya melampaui. Facebook menjadi Meta, bukan berarti Facebook.com berganti Meta.com. Facebook tetap Facebook.

Meta adalah perusahaan yang menjalankan Facebook. Nama meta berasal dari kata Metaverse, yang menjadi arah perusahaan di masa depan.

Baca Juga: Sinergi KKP dan TNI AL Berantas Penyelundupan BBL Ilegal di Batam

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini