Share

Cara Ganti Password Instagram untuk Jaga Keamanan Akun

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Senin 04 April 2022 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 02 57 2572226 cara-ganti-password-instagram-untuk-jaga-keamanan-akun-vZn256u8oJ.jpg Cara ganti password Instagram untuk jaga keamanan akun (Foto: Format)

JAKARTA - Cara ganti password Instagram perlu diketahui oleh pengguna, sebab jika dilakukan secara berkala dapat meningkatkan keamanan akun dari serangan siber.

Diketahui, Instagram menjadi salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna. Berdasarkan laporan Napoleon Cat, ditunjukkan ada 91,01 juta pengguna Instagram di Indonesia pada Oktober 2021.

Namun, jumlah ini turun 7,18 persen dibandingkan Agustus 2021 yang mencapai 98,06 juta pengguna. Tercatat, mayoritas pengguna Instagram di Indonesia adalah dari kelompok usia 18-24 tahun, yakni sebanyak 33,90 juta.

Menjadi salah satu media sosial favorit, platform naungan Meta ini berhasil menyamai jumlah pengguna aktif bulanan dari Facebook dan WhatsApp.

Umumnya, dalam membuat akun di semua media sosial diminta untuk memasukkan kata sandi atau password sebagai sistem keamanan akun. Sistem keamanan itu, dapat membantu agar tidak terjadi pembobolan akun.

Password sendiri digunakan untuk masuk akun instagram. Maka dari itu, setiap pemilik akun harus mengingatnya terutama bagi pengguna yang suka log out akun.

Hanya saja, dalam banyak kasus mayoritas pengguna sering lupa akan password yang telah dibuat. Akibatnya, banyak yang kesulitan untuk masuk akun.

Oleh sebab itu, perlu memahami panduan mengganti password media sosial yang dimiliki. Lantas, bagaimana cara mengganti password untuk Instagram?

Dirangkum dari berbagai sumber, lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

Cara Ganti Password Instagram

1. Ketuk profil atau gambar profil Anda di kanan bawah untuk membuka profil Anda.

2. Ketuk opsi lainnya di kanan atas, lalu ketuk Pengaturan.

3. Ketuk Keamanan, lalu ketuk Kata Sandi.

4. Masukkan kata password Anda saat ini dan kemudian masukkan kata sandi baru Anda.

5. Ketuk Simpan atau Selesai di kanan atas.

Demikian cara mengganti password Instagram yang perlu diketahui pengguna. Semoga bermanfaat. (amj)

(amr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini