Share

2 Cara Mengunci Profil Facebook Agar Tak Disalahgunakan Orang Lain

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Senin 04 April 2022 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 02 57 2572233 2-cara-mengunci-profil-facebook-agar-tak-disalahgunakan-orang-lain-bikdQPOLoM.jpg 2 cara mengunci profil Facebook agar tak disalahgunakan orang lain (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Cara mengunci profil Facebook cukup mudah. Facebook sendiri, telah menjadi salah satu media sosial milik Meta yang mempunyai jumlah pengguna nomor satu di dunia.

Menurut laporan Statista, pengguna aplikasi Facebook di Indonesia mencapai 140 juta pengguna per Juli 2021 lalu. Jumlah pengguna Facebook di Indonesia tersebut berada di peringkat ketiga di dunia.

Perlu diketahui, sering kali ditemui akun Facebook yang hanya memberikan informasi terkait foto profil tanpa informasi lainnya. Hal itu dilakukan untuk menjaga privasi pengguna agar tidak diketahui banyak orang.

Namun, tidak sedikit pula pengguna yang menampilkan informasi lengkap, mulai dari asal sekolah, asal daerah hingga kontak yang bisa dihubungi.

Hanya saja, bila menampilkan informasi di atas, bisa saja dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Guna menghindari itu, mengunci profil Facebook menjadi solusinya.

Kendati demikian, sepertinya tidak banyak pengguna memahami caranya. Lantas bagaimana langkahnya? Dirangkum dari berbagai sumber, simak ulasan berikut ini.

1. Cara Mengunci Profil Facebook

- Buka aplikasi Facebook atau masuk melalui Google Chrome.

- Selanjutnya pilih menu 3 garis di pojok kanan atas.

- Masuk ke pengaturan facebook

- Lalu pilih menu bernama Pengaturan atau Setting.

- Cari judul menu bernama Pemirsa dan Visibilitas.

- Berikutnya pilih menu Mengunci Profil.

- Selanjutnya tekan tombol Kunci Profil Anda.

- Selamat anda telah mengunci profil Anda dan selesai.

2. Cara Mengunci Profil Facebook Lite

Facebook tumbuh subur di banyak negara. Sehingga, penggunanya pun semakin hari kian bertambah saja. Untuk menyesuaikan kebutuhan akses media sosial, maka diluncurkan Facebook lite, yaitu sebuah aplikasi yang memiliki ukuran lebih kecil.

Sama dengan Facebook versi reguler, Facebook Lite juga dapat diatur untuk mengunci profil. Bagi Anda yang menggunakan Facebook Lite, ikuti langkah-langkah berikut ini:

- Buka Aplikasi Facebook Lite.

- Setelah itu pilih menu pengaturan 3 garis di pojok kanan atas.

- Selanjutnya pilih menu bergambar gerigi.

- Langkah berikutnya cari dan pilih menu yang memiliki icon Tameng Perlindungan.

- Terakhir tekan tombol biru di bagian bawah.

Artinya, profil Facebook sudah terkunci dan orang lain tidak bisa melihatnya kecuali sudah berteman dengan Anda. Demikian cara mengunci profil Facebook. Semoga bermanfaat!

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini