Share

4 Risiko yang Mengintai Pengguna Aplikasi MOD di Android

Tangguh Yudha, Jurnalis · Senin 11 April 2022 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 57 2576719 4-risiko-yang-mengintai-pengguna-aplikasi-mod-di-android-NvsWCGbQTN.jpg 4 risiko yang mengintai pengguna aplikasi MOD di Android (Foto: Ko-fi)

JAKARTA - Aplikasi modifikasi (MOD) sudah banyak beredar di dunia maya, sehingga sangat mudah ditemukan oleh penggunanya dan diinstal di perangkat Android.

Dilansir dari keterangan resmi Kominfo, (11/4/2022), aplikasi MOD ini memungkinkan fitur premium atau berbayar dijadikan gratis, serta menghadirkan banyak fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi resmi.

Aplikasi MOD sendiri dikembangkan oleh developer pihak ketiga, sehingga dapat merugikan developer resmi. Dan, ternyata aplikasi ini bisa merugikan penggunanya.

Lantas, apa saja kerugian yang bisa didapati para pengguna aplikasi MOD? Berikut paparannya.

1. Terserang virus yang bikin smartphone cepat panas dan lemot

2. Muncul banyak iklan mengganggu

3 .Baterai smartphone cepat habis

4. Berisiko ter-banned

Itulah kerugian dan bahaya yang mengintai para pengguna aplikasi MOD. Jadi, jangan sampai tergiur dengan kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ilegal.

Pastikan aplikasi yang terinstal di smartphone Android merupakan aplikasi yang digarap oleh developer resmi yang terpercaya. Ini juga untuk menjaga keamanan data pribadi.

Baca Juga: Sinergi KKP dan TNI AL Berantas Penyelundupan BBL Ilegal di Batam

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini