Share

Cara Menolak Grup WhatsApp dan Cegah Orang Asing Undang Masuk

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Selasa 12 April 2022 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 12 54 2577619 cara-menolak-grup-whatsapp-dan-cegah-orang-asing-undang-masuk-K9ym7AwuMo.jpg Cara menolak grup WhatsApp dan cegah orang asing undang masuk (Foto: Mashable)

JAKARTA - Cara menolak grup WhatsApp dan cegah orang asing undang masuk ternyata sangatlah mudah. Mengingat, aplikasi ini punya fitur keamanan untuk memblokir pengguna yang mengganggu.

Keberadaan fitur ini, tentu bisa dimanfaatkan para pengguna WhatsApp demi mencegah orang yang tidak dikenal undang masuk grup yang tidak diinginkan.

Dirangkum dari berbagai sumber, fitur keamaman tersebut sudah ada sejak April 2019 silam, berguna juga supaya pengguna tidak otomatis asal masuk ke grup WhatsApp.

Melalui fitur ini, pengguna bisa membatasi dan memilih siapa saja yang dapat mengundang ke grup, sekaligus menolak undangan yang masuk.

Jika sampai sekarang belum mengetahui bagaimana cara memanfaatkan fitur privasi tersebut, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Ketuk lambang 3 titik dan pilih opsi 'Setelan'

2. Klik 'Akun'

3. Pilih 'Privasi'

4. Ketuk opsi 'Grup'

5. Tentukan pilihan antara 'Kontak Saya' atau 'Kontak Saya Kecuali...'

Sebagai catatan, kalau memilih 'Kontak Saya' artinya akun yang nomornya tidak disimpan tak akan bisa asal undang ke grup, kecuali dengan mengirimkan link grup ke chat personal.

Sementara itu, ketika opsi 'Kontak Saya Kecuali...' yang dipilih, pengguna dapat memilah siapa aja yang ingin dibatasi atau sebaliknya

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini