Share

YouTube Error, Netizen Mengeluh Ramaikan Sosmed

Antara, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 54 2578101 youtube-error-netizen-tak-bisa-akses-akun-di-ponsel-dan-tv-gAMm5oIkPg.jpg YouTube eror, netizen: tak bisa akses akun di ponsel dan TV (Foto: MakeUseOf)

JAKARTA - YouTube dilaporkan sempat mengalami gangguan sulit diakses, tetapi kini sudah normal kembali dan bisa dioperasikan oleh para penggunanya.

Dikutip dari Reuters, Rabu (13/4/2022), eror-nya YouTube juga tampak dari keluhan- keluhan yang disampaikan penggunanya di lini masa twitter.

"Tidak bisa mengakses akun saya di ponsel dan di TV, terus crash," tulis seorang netizen @OminousA***.

"YouTube sedang eror, tidak bisa beralih antar akun untuk yang punya multi-akun," kicau @shunhajifa***.

Namun, kini masalah tersebut telah teratasi. Pihak YouTube sendiri telah mengumumkannya di Twitter.

"Semua sudah terkendali, sekarang anda seharusnya sudah bisa masuk ke akun anda, masuk ke semua perangkat dan menggunakan semua fitur layanan kami (YouTube, YouTube TV, YouTube Music, dan YouTube Studio)," cuit YouTube dari akun twitternya @TeamYouTube.

Dikabarkan ada lebih dari 10.000 keluhan mengenai masalah sulitnya mengakses YouTube ataupun masuk ke akun YouTube dan terpantau melalui situs Downdetector.com.

Permasalahan yang dilaporkan beragam, mulai dari tidak bisa mengakses akun di lebih dari satu perangkat, atau bahkan kesulitan untuk membuka aplikasi YouTube TV.

Disebutkan, permasalahan ini nampaknya muncul sekitar pukul 03.00 WIB jika dikonversikan ke Waktu Indonesia Barat.

Tidak hanya dialami oleh pengguna di daratan Amerika serta Eropa, sulitnya akses ke YouTube ini diklaim dialami hampir seluruh pengguna di seluruh dunia.

"Kami mendapatkan banyak laporan dari seluruh dunia bahwa nampaknya banyak masalah untuk mengakses layanan YouTube. Kami sadar dan tengah membenarkan masalah ini," cuit YouTube pada pukul 03.31 WIB.

Dalam waktu hampir empat jam, nampaknya masalah itu segera ditangani oleh YouTube dan memastikan layanan sudah pulih kembali.

Kendati demikian, tidak dijelaskan secara rinci masalah apa yang menyebabkan gagal akses para pengguna YouTube di seluruh dunia.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini