Share

Cara Mengatasi Loading di WhatsApp Web yang Lemot

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 54 2578236 cara-mengatasi-loading-di-whatsapp-web-yang-lemot-IWAUWaJJ23.jpg Cara mengatasi loading di WhatsApp Web yang lemot (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Cara mengatasi loading di WhatsApp Web yang lemot ternyata sangatlah mudah, tentu ini penting diketahui pengguna yang kerap mengalami lemotnya proses masuk ke aplikasi tersebut.

Dirangkum dari berbagai sumber, seperti diketahui jika WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop versi terbaru memungkinkan pengguna tetap bisa mengakses aplikasi meskipun sedang tidak terhubung langsung ke ponsel.

Namun, pertama-tama pengguna mesti menyambungkan ponsel yang diinstal WhatsApp dengan aplkasi WhatsApp Web atau dekstop lewat pindaian QR Code.

Sementara itu, sejumlah pengguna mengeluh karena WhatsApp Web sekarang butuh waktu loading lebih lama alias lemot agar seluruh isi percakapan terbuka.

Lantas bagaimana cara mengatasi loading di WhatsApp Web yang lemot? Jawabannya, simak berikut ini.

Caranya mudah, pengguna cuma harus mengeluarkan perangkat atau log out setiap kali mengaksesn WhatsApp Web. Artinya, jangan biarkan perangkat tetap tersambung ke laptop/PC.

Kebiasaan tetap menghubungkan ponsel dengan laptop/PC saat mengakses WhatsApp Web, umum dilakukan supaya tidak perlu repot-repot memindai kembali kode QR.

Padahal, hal itulah yang bikin loading WhatsApp Web jadi lemot. Jadi, solusinya adalah log out atau keluar setelah selesai mengaksesnya.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini