Share

Cara Merekam Zoom Meeting di HP dan Laptop

Rina Anggraeni, Jurnalis · Kamis 14 April 2022 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 54 2578401 cara-merekam-zoom-meeting-di-hp-dan-laptop-CVpTv1Wack.jpg Cara merekam Zoom meeting di HP dan laptop (Foto: Pixabay)

JAKARTA - Cara merekam Zoom Meeting di HP dan Laptop ternyata sangatlah mudah. Ini penting diketahui, sebab selama pandemi Covid-19, banyak yang melakukan rapat maupun pertemuan via Zoom.

Zoom sendiri, menjadi sorotan di Eropa dan Amerika Serikat. Bahkan, aplikasi ini menjadi salah satu unduhan teratas di App Store milik Apple.

Diketahui, aplikasi ini bisa digunakan pada semua platform ponsel dan laptop/PC, yakni Android, iOS, MacOS, dan Windows. Zoom juga memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah digunakan.

Beberapa alasan Zoom menjadi aplikasi meeting online teratas lantaran gratis. Selain itu, aplikasi juga memungkinkan konferensi video hingga 100 orang untuk bergabung dalam meeting online hingga durasi 40 menit.

Terkadang, pengguna ingin merekam proses dinamika rapat di Zoom untuk lebih memahami hasil rapat, ini bisa dilakukan berkat kehadiran fitur Record.

Lantas, bagaimana cara merekam Zoom Meeting di HP dan laptop? Dirangkum dari berbagai sumber, penjelasannya berikut ini:

Rekam Zoom di HP

- Buka halaman Zoom meeting

- Pilih “More” pada menu di bawah layar

- Lalu pilih “Record” atau “Record to the Cloud”

- Nanti akan muncul tulisan “Recording...” yang disertai dengan ikon “Stop” dan “Pause”.

Rekam Zoom pada Laptop

- Masuk aplikasi Zoom, gabung ke meeting yang telah tersedia atau membuat meeting baru

- Pilih “Record” yang berada dalam deretan menu di bawah layar

- Selama proses merekam berlangsung, nantinya akan tampil tulisan “Recording...” yang disertai ikon “Stop” dan “Pause”

- Setelah melakukan langkah yang benar dan tepat maka bisa merekamnya sampai akhir, atau memilih “Pause” untuk menjeda rekaman sementara, dan “Stop” untuk mengakhiri rekaman.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini