Share

Cara Daftar TikTok Shop Supaya Cuan Makin Bertambah

Rina Anggraeni, Jurnalis · Sabtu 16 April 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 15 57 2579702 cara-daftar-tiktok-shop-supaya-cuan-makin-bertambah-CMkz5POtDv.jpg Cara daftar TikTok Shop supaya cuan makin bertambah (Foto: TikTok Shop)

JAKARTA - Cara mendaftar TikTok Shop perlu diketahui supaya bisa dimanfaatkan untuk meraup cuan. TikTok nampaknya semakin memperbaiki dan menambah fitur-fitur yang bermanfaat bagi penggunanya.

Salah satunya, fitur belanja. Didukung dengan banyaknya potongan harga dan potongan ongkos kirim, membuat TikTok Shop semakin diminati.

Banyak barang dijual pada TikTok Shop. Mungkin Anda juga sudah sering melihat iklannya. Apalagi bagi affiliator yang menjadi content creator bisa membuat video TikTok dari produk penjual yang memiliki potensi penjualan baik.

Artinya, setiap konten kreator akan memperoleh komisi atau penghasilan tambahan dari penjualan dari seller Tiktok Shop. Dengan basis audiens yang besar dan fitur yang mudah digunakan, siapapun bisa jadi ahli pemasaran pada tiktok shop.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara daftar TikTok Shop supaya cuan makin bertambah.

1. Buka mesin pencari web dan klik link : https://seller-id.tiktok.com/account/welcome. Lalu daftar dengan menggunakan alamat email yang terverifikasi.

2. Ketika sudah membuat akunnya, nantinya mendapatkan kode verifikasi, masukkan kode dari tim TikTok call center tersebut kemudian klik Log in.

3. Setelah itu, penjual online akan diminta untuk verifikasi kontak informasi dengan menggunakan alamat email dan kode verifikasinya. Lalu klik Next.

4. Akan muncul halaman untuk mengisikan detail toko penjual, yaitu alamat dan nomor handphone yang masih aktif.

5. Jika sudah, akan muncul tampilan Set Up. Tetapi, penjual belum bisa mengunggah foto produk. Hal ini karena penjual belum mengunggah foto KTP.

6. Jika ingin tetap mencoba upload foto produk, tombol Submit tidak akan bisa diklik karena belum memenuhi syarat administrasi yang ditentukan. Untuk itu, penjual perlu mengunggah foto KTP.

7. Setelah data sudah terverifikasi, langkah terakhir adalah memasukkan rekening bank ke TikTok shop.

8. Untuk mendapatkan verifikasi dari TikTok, pengguna juga harus menunggu proses tersebut selama 1 hari, agar akun TikTok Shop penjual dikonfirmasi sebagai penjual yang nyata.

Demikian cara daftar TikTok Shop supaya cuan makin bertambah. Semoga bermanfaat.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini