Share

Cara Mengambil Uang di TikTok untuk Ditransfer ke Rekening Sendiri

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Senin 18 April 2022 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 17 57 2580489 cara-mengambil-uang-di-tiktok-untuk-ditransfer-ke-rekening-sendiri-BjCdCE33Xl.jpg Cara mengambil uang di TikTok untuk ditransfer ke rekening sendiri (Foto: Marketing Interactive)

JAKARTA - Cara mengambil uang di TikTok ternyata tidaklah sulit. TikTok sendiri, telah menjadi media sosial berbasis video pendek yang digunakan banyak orang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Insider Intelligence memprediksi, TikTok akan memiliki pengguna aktif mencapai 755 juta orang pada 2022. Angka tersebut diraih berdasarkan pertumbuhan pengguna TikTok pada 2020 yang mencapai 59,8 persen dan 40,8 persen pada 2021.

Meskipun TikTok di Indonesia belum ada sistem monetasi seperti Google AdSense di YouTube, tetapi pengguna sudah bisa menghasilkan uang dengan cara lain di aplikasi asal Tiongkok tersebut.

Misalnya, dengan melihat video pengguna lain di TikTok, mengajak pengguna baru menggunakan link referral (undangan), kerja sama dengan brand, menjual barang, dan live video yang mendapatkan gift.

Perlu diketahui, menjalankan misi melihat video dari pengguna lain dan mengajak orang untuk menjadi pengguna baru dengan link referral ternyata bisa mendapatkan saldo poin dari TikTok. Hanya saja, poin itu bisa didapat apabila berhasil melakukan tugas yang diminta.

Keuntungan lain, poin tersebut dapat ditukarkan menjadi uang dan ditransferkan ke rekening sendiri. TikTok pun telah menentukan bahwa 10 poin bernilai Rp1 dari setiap misi yang telah dijalankan. Jadi, jika pengguna memilki saldo sebesar 100.000 poin berarti bisa dikonversi menjadi Rp10 ribu.

Lantas, bagaimana cara mengambil uang di TikTok untuk ditransfer ke rekening sendiri? Dirangkum dari berbagai sumber, lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

- Buka aplikasi TikTok dan login akun

- Pilih menu Profile berikon orang di bagian kanan bawah layar

- Pilih menu Rp yang berada di bagian atas

- Setelah melihat saldo poin TikTok yang didapatkan, maka tekan tombol Tarik

- Pada halaman Saldo, tentukan nominal penarikan dana mulai dari Rp500 dan seterusnya

- Ambil Uang di TikTok

- Tekan tombol Tarik Saldo

- Tentukan metode penarikan uang melalui Transfer Bank, OVO, atau DANA

- Tekan tombol Tarik Uang Sekarang

- Lakukan konfirmasi dan verifikasi

Berdasarkan pengalaman beberapa pengguna TikTok, uang dapat ditransfer dengan cepat apabila memilih penarikan uang menggunakan metode DANA dan OVO. Sementara transfer bank umumnya membutuhkan waktu yang lebih lama.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini