Share

4 Fitur Baru di Grup WhatsApp akan Hadir, Apa Saja?

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Senin 18 April 2022 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 54 2580900 4-fitur-baru-di-grup-whatsapp-akan-hadir-apa-saja-5Sa6rEGeqS.jpg 4 fitur baru di grup WhatsApp akan hadir, apa saja? (Foto: Zee Business)

JAKARTA - WhatsApp mengumumkan bahwa akan menghadirkan sedikitnya empat fitur baru, keempatnya berfungsi di grup-grup aplikasi tersebut.

"Kami juga sedang membuat sejumlah peningkatan pada grup di WhatsApp, baik grup tersebut merupakan bagian dari Komunitas ataupun bukan," kata WhatsApp, dikutip dari keterangan resminya, Senin (18/4/2022).

Fitur-fitur yang bakal diharikan, diyakini akan membantu pengguna untuk berbagi informasi dengan cara baru dan mengurangi banjir informasi dalam grup yang besar.

Peluncurannya sendiri, dilakukan dalam beberapa minggu mendatang agar pengguna dapat mulai mencobanya, bahkan sebelum fitur Komunitas siap diluncurkan.

Lantas, apa saja empat fitur baru pada grup WhatsApp yang akan disematkan? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Reaksi Emoji

Reaksi emoji akan hadir di WhatsApp agar pengguna dapat menyuarakan pikiran dan perasaan mereka dengan cepat tanpa membanjiri chat dengan pesan baru.

2. Penghapusan Pesan oleh Admin

Admin grup akan dapat menghapus pesan yang tidak pantas atau bermasalah yang dikirim oleh anggota grup.

3. Kapasitas Berbagi File Meningkat

WhatsApp akan meningkatkan fitur berbagi file agar pengguna dapat mengirim file yang berukuran hingga 2 GB sehingga mereka dapat dengan mudah berkolaborasi dalam berbagai pekerjaan.

4. Panggilan Suara hingga 32 Anggota

WhatsApp akan memperkenalkan fitur panggilan suara yang dapat dilakukan hanya dengan satu ketukan dan dengan jumlah peserta hingga 32 orang.

Selain itu, desain baru akan dihadirkan pada fitur ini untuk makin meningkatkan pengalaman, di saat berkomunikasi secara langsung lebih menjadi pilihan daripada chat.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini