Share

Viral Kuburan Longsor, Ditemukan Mayat Utuh Setelah Wafat 20 Tahun Lalu

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Selasa 19 April 2022 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 54 2581452 viral-kuburan-longsor-ditemukan-mayat-utuh-setelah-wafat-20-tahun-lalu-2oliVjn7h6.jpg Viral kuburan longsor, ditemukan mayat utuh setelah wafat 20 tahun lalu (Foto: Instagram/@andreli_48)

JAKARTA - Viral sebuah video kuburan longsor di media sosial, dikabarkan jika mayat di dalam makam tersebut masih utuh meski telah wafat 20 tahun lalu.

Pantauan Okezone, salah satunya videonya diunggah oleh akun Instagram @andreli_48 dengan judul Jenazah Utuh Setelah Meninggal 20 tahun lalu dalam keterangannya.

Disampaikan bahwa warga Janji Rantau Prapat, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara, dihebohkan dengan longsornya kuburan.

Lokaisnya sendiri, berada di Jalan Lintas Sumatera ruas Simpang Waterboom Janji, Rantau Prapat.

"Yang membuat masyarakat bingung, terlihat jenazah masih terbungkus kain kafan rapi dan mayat utuh tanpa ada bau sedikitpun," tulis @andreli_48.

Padahal, sambungnya, di nisan jenazah tertulis wafat tahun 2002 dan menurut warga setempat tidak ada kuburan baru di lokasi longsor tersebut.

Video ini pun mengundang banyak komentar dari warganet, ada yang menganggap semasa hidup jenazah sangat alim sehingga mayatnya tetap utuh, tetapi ada pula yang mengkritisinya.

"Biasanya penghafal Alquran semasa hidupnya dan mengamalkan isi Alquran," tulis seorang warganer @nuriepriy***.

"Setiap video narasi kaya gini, selalu tidak jelas, yang terlihat cuma kain kafannya doang tapi bisa-bisanya dibilang mayat utuh, soal bau ya iyalah mana mungkin bau orang udeh lama mungkin tinggal tulang-tulang," tandas salah satu netiizen @lexii***.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini